Home / Bolmong / Berantas Narkoba BNN Bolmong Gelar Kegiatan Press Release

Berantas Narkoba BNN Bolmong Gelar Kegiatan Press Release

LOLAK – Badan Narkotika Nasional (BNN) Bolaang Mongondow (Bolmong) Senin (28/8) siang tadi Menggelar Kegiatan Press Release yang di laksanakan di kantor BNN Bolmong tepatnya di Desa Mongkoinit Kecamatan Lolak Sulawesi Utara (Sulut).

Kegiatan ini adalah kegiatan antara BNN Bolmong bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong, dan para Jurnalis yang ada di Bolmong sehingga dapat sama sama untuk dapat mengkampanyekan tentang bahaya Narkoba, sehingga para masyarakat dapat terbebas dari bahaya Narkoba.

“Setiap tahun kasus Narkoba meningkat di Bolmong.
Saat ini jalur laut adalah pintu masuk barang ilegal tersebut. Apalagi di Labuang Uki sudah ada kapal dari luar. Ditambah tidak ada pengamanan dari Anggota BNN karena kekurangan personil. Apalagi saat ini kondisi Indonesia yang masuk pada posisi gawat Narkoba, sehingga saat ini terus menseriusi tentang upaya pencegahan dan peredaran Barang Haram tersebut.

Kepala BNN Bolmong AKBP. Yuli Setiawan Dwi Purnomo, dalam kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan itu digelar sebagai bentuk koordinasi dengan instansi terkait, yakni Kesbangpol, Diskominfo serta insan pers terkait pemberantasan narkoba di Bolmong.

“Saat ini kami terus berupaya supaya peredaran Narkoba di Bolmong bisa ditekan, dan diberantas.Tak hanya itu, bahkan pengguna Komix dan Eha Bond, juga sangat besar digunakan, bahkan mencapai 7 ribu pengguna. Ini yang terus menjadi perhatian serius kami, apalagi para kaum muda yang seharusnya dijaga karena merupakan generasi penerus bangsa,” Kata Yuli.

Dijelaskan, pihaknya belum lama ini menemukan, ada yang mengkonsumsi Komix sampai 30 sachet. “Ini betul-betul harus diberantas. Karena dampaknya akan berbahaya,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Bolmong Harri Moka,sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar tersebut. “Upaya pemerintah untuk menjadikan anak bangsa punya masa depan yang baik terus dilakukan. Namun, perlu juga kesadaran dari masyarakat untuk bekerja sama melakukan mengontrolan, apalagi mereka yang memiliki anak remaja, kegiatan ini juga, sangat baik untuk memberikan pemahaman dampak dari narkoba,” singkatnya.

Lebih lanjut Sekretaris Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Bolmong Deker Rompas, juga menuturkan, pihaknya akan tetap mengsuport upaya-upaya pemberantasan Narkoba ini. “Kami juga terus berupaya untuk melakukan menyelidikan dan pengawasan melalui tim-tim di bidang-bidang itu yang kami bangun. Intinya, semua kita harus terus berkoordinasi dan bekerja sama untuk melalukan pemberantasan Narkoba di Bolmong,” Jelasnya.

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Disdik Bolmong Gelar Rakor Peran Bunda PAUD

BOLMONG,TBNEWS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow melalui ...