Home / Lifestyle / 5 Nama Ini Dianggap Ilegal, Adakah Namamu?
Foto Ilustrasi

5 Nama Ini Dianggap Ilegal, Adakah Namamu?

Apalah arti sebuah nama, jangan pernah katakan hal itu. Sebab, nama merupakan doa juga pengharapan akan kehidupan masa depan seseorang. Untuk itu, memberi nama pada buah hati bukanlah perkara mudah. Banyak hal yang harus dipikirkan.

Pertama, harus memikirkan nama yang disukai baik oleh diri sendiri ataupun pasangan. Lalu, ada juga keluarga, terutama orangtua, yang ingin terlibat dalam masalah pemberian nama.

Selain itu, juga harus memikirkan apakah nama tersebut sudah terlalu kuno atau mungkin nanti saat dewasa si anak tidak menyukainya. Juga harus memastikan, apakah nama tersebut dilarang atau tidak, atau bahkan, memiliki makna buruk atau tidak.

Mungkin tak banyak yang tahu, di beberapa negara ternyata ada larangan untuk menggunakan nama-nama tertentu. Dilansir The List, ini lima nama yang dilarang di beberapa negara:

Untung saja karakter Hermione, hanya ada dalam film Harry Potter. Karena, jika nama itu ada di dunia nyata, pasti sudah dilarang. Menurut orang Sonora, Meksiko, nama Hermione memiliki mantra buruk. Tahun 2014, pemerintah mengeluarkan daftar nama yang dilarang digunakan untuk bayi, dan beberapa di antaranya sungguh mengejutkan, seperti Voldemort.

Nama tersebut dilarang digunakan, untuk mencegah potensi terjadinya tindak perundungan pada anak yang mungkin terjadi karena nama yang tak umum.

Baron

Untungnya Donald dan Melania Trump, bukan dari Selandia Baru. Sebab, anak bungsu Trump bernama Baron, bisa saja memiliki nama lain jika dia lahir di negara tersebut.

Selandia Baru merilis daftar nama yang dilarang pada 2013. Beberapa nama yang dilarang memang masuk akal, seperti nama Lucifer atau Anal. Sementara itu, nama lain membuat penasaran kenapa dilarang, seperti Baron, awalan Prince atau Princess. Tapi anehnya, mereka justru membolehkan penggunaan nama seperti Violence.

Linda

Arab Saudi mengeluarkan daftar nama yang dilarang pada 2014. Dan, nama Linda masuk dalam daftar nama dilarang, karena nama tersebut tidak mencirikan Islam atau asli Arab. Bahkan, nama yang berbau Arab ada juga yang dilarang, seperti Amir (berarti Pangeran), nama ini dilarang karena seperti gelar putra kerajaan. Binyamin yang merupakan versi Arab dari Benjamin juga dilarang, karena diasosiasikan dengan perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu.

Liam

Adalah versi Irlandia dari nama Wiliam, salah satu nama paling populer di dunia. Meski nama ini ada dalam daftar tertinggi nama yang paling sering digunakan di negara lain, meski disukai banyak orangtua, nama Liam dilarang digunakan untuk bayi perempuan di Prancis. Hal ini untuk menghindari kebingungan gender.

Cathy

Nama Catherine yang kemudian akrab disapa Cathy ini, memang disukai dan banyak digunakan di seluruh dunia. Namun, memberikan nama yang sudah kuno meski menjadi tren lagi tidak lebih baik dari nama lainnya. Ditambah lagi, Cathy akan selamanya dikaitkan dengan comic strip Cathy yang mengisahkan seorang gadis kecil tumbuh seorang diri dan kesepian.

Sumber: viva.co.id

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Berita Foto : Aquino Taekwondo Club, Peduli Korban Banjir di Manado

Manado,TBnews – Aquino Taekwondo Club (ATC) Manado peduli ...