Home / Bolmong / Esok Pemkab Bolmong Kirim Bantuan ke Palu Dan Donggala

Esok Pemkab Bolmong Kirim Bantuan ke Palu Dan Donggala

TeropongBMR,Bolmong – Hari ke 2 pasca gempa dan Tsunami yang melanda Provinsi Sulawesi Tengah, tepatnya di Kota Palu dan Kabupaten Donggala pada Jumat 28/9 lalu, hingga saat ini informasi yang berhasil dirangkum awak media sebanyak 832 korban meninggal.

Jumlah tersebut terbagi di dua Daerah yaitu, Kota Palu sebanyak 821 orang dan Kabupaten Donggala 11 orang. Selain  itu ratusan orang dikabarkan luka parah dan belasan ribu orang berada di pengungsian. Disisi lain, perekonomian dua Daerah yang dilanda bencana tersebut dipastikan lumpuh total.

Mengikuti perkembangan informasi tersebut, Bupati Bolaang Mongondow, Yasti S Mokoagow melalui Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kabupaten Bolaang Mongondow memastikan Senin 1/10 esok akan mengirim bantuan, baik berupa makanan serta tim reaksi cepat “Bencana di Palu dan Donggala mendapatkan perhatian dari Bupati, Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah. Kami ditugaskan membuka posko donasi bantuan bencana gempa bumi dan Tsunami,”Ucap Haris Dilapanga.

Hingga saat ini jumlah bantuan sudah berhasil di kumpulkan “Rencananya Senin 1/10 esok akan di kirimkan ke Palu dan Donggala, sebanyak 9 personil serta dengan bantuan berupa pakaian layak pakai 84 karung, beras 90 kg, mie instan 58 karton, air mineral 55 karton, susu 3 karton, energen 70 sachet, pempers bayi 54 pcs, dan perlengkapan sholat 1 dos,”Terang Dilapanga, sembari menambahkan bantuan yang diterima pihaknya saat ini berasal dari masyarakat desa Inobonto dan kelurahan Inobonto. (AFS)

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Disdik Bolmong Gelar Rakor Peran Bunda PAUD

BOLMONG,TBNEWS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow melalui ...