Home / Bolmong / Kotamobagu Dan Bolmong Sukses Gelar Simulasi Ujian CPNS

Kotamobagu Dan Bolmong Sukses Gelar Simulasi Ujian CPNS

TeropongBMR .Com – Sebanyak 2.037 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) asal Kabupaten Bolaang Mongondow, dan Kota Kotamobagu, Sabtu 22/9 mengikuti pelaksanaan simulasi ujian Computer Assited Test (CAT) di SMK Cokroaminoto. Pelaksanaan simulasi ini atas kerja sama antara Pemerintah Kotamobagu dan Pemkab Bolmong dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional Sulawesi Utara.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu mengatakan pelaksanaan simulasi berjalan dengan lancer dan sesuai harapan “Alhamdulilah sejak dimulai sampai dengan saat ini pelaksanaan simulasi CAT ini berjalan dengan baik dan tidak ada gangguan, baik soal jaringan internet ataupun listrik, dan diikuti 1269 peserta yang semuanya berasal dari Kotamobagu,”Kata Sahaya Mokoginta

Peserta Simulasi CAT Asal Kabupaten Bolmong

Hal yang sama juga dikatakan Kepala BKPP Kabupaten Bolmong, Umaruddin Amba. Pelaksanaan simulasi ini cukup bermanfaat bagi warga Bolmong “Pelaksaanya sukses digelar, dan sangat bermanfaat bagi warga Kabupaten Bolmong. Selain memberikan pemahaman awal tentang ujian CAT, dari sisi akses juga dipermuda. Nantinya untuk pelaksanaan ujian CAT untuk Kotamobagu dan Bolmong akan dilaksanakan di sini,”Ucap Amba.

Sementara itu salah satu peserta asal Kopandakan, Bonessa Tubuon mengaku senang usai mengikuti simulasi CAT “Memang ada sedikit kesulitan, tinggal diperbanyak lagi membaca. Apa lagi penerimaan CPNS tahun ini benar benar ditentukan kemampuan dari peserta. Harapanya, ujian ini benar dilaksanakan di Kotamobagu,”Harap Caca sapaan akrabnya.

Sementara itu dari data yang dirangkum awak media, jumlah peserta dari masing masing Daerah, Kotamobagu 1269 peserta dan Kabupaten Bolmong sebanyak 768 perserta. Setiap perserta mengerjakan 50 soal dengan waktu yang diberikan dalam setiap sesi 30 menit.  (AFS)

 

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wakil Walikota Hadiri Rapat Koordinasi dan Evaluasi TKPKD Kotamobagu

Kotamobagu,TBnews – Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, membuka ...