Home / Kotamobagu / Lima Tahun Pimpin Kotamobagu Tatong Sukses Tarik Investasi 3,6 Triliun

Lima Tahun Pimpin Kotamobagu Tatong Sukses Tarik Investasi 3,6 Triliun

TeropongBMR,Kotamobagu – Sejak memimpin Kotamobagu pertengahan tahun 2013 hingga 2018 ini, Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara yang tidak lama lagi akan mengakhir masa jabatannya periode pertama, sukses meningkatkan nilai investasi diwilayah Kotamobagu sebesar Rp 3,6 Triliun.

Nilai tersebut rupanya telah melebih target yang ditetap oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu yaitu Rp 3,5 Triliun. Dicapainya angka tersebut tidak lepas dari kebijakan yang dilakukan Pemerintah Kotamobagu, serta memberikan ruang dan kemudahan bagi pelaku usaha untuk menanamkan modalnya.

Menurut Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) menerangkan dari jumlah Rp 3,6 Triliun tersebut, terdapat 2.309 pelaku usaha yang berinvestasi di wilayah Kotamobagu “Dari Rp 3,669,378,729,464 selama lima tahun, lonjakan investasi terjadi di tahun 2016 dengan nilai Rp 607 Miliar,”Terang Noval Manoppo.

Sementara itu, Sektor yang paling banyak menarik investasi yaitu Sektor jasa dan perdangangan “Jumlah ini dipastikan akan terus mengalami peningkatan hingga akhir tahun 2018. Ada dua sector yang paling banyak menarik perhatian investor, yaitu sector jasa dan perangangan,”Ungkap Kepala Bidang, Perencanaan Pengembangan dan Promosi Penanaman Modal, Imran Golonda.

“Bergairahnya iklim investasi di Kotamobagu ini tidak lepas dari pelayanan yang diberikan Instansi terkait. Intinya kalau berkaitan dengan investasi itu, pelayanan dan jaminan kepastian dari Pemerintah,”Pungkas Golonda. (Redaksi)

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PT JRBM Bolmong Support Dua Tabung Oksigen di RSUD Kotamobagu

KOTAMOBAGU,TBNEWS –Ditengah lonjakan kasus Covid-19 di Provinsi Sulawesi ...