Home / Bolmong / Yasti : Pemkab Akan Berikan Bantuan Kepada UDK Dalam Bentuk Moril Dan Materil

Yasti : Pemkab Akan Berikan Bantuan Kepada UDK Dalam Bentuk Moril Dan Materil

TeropongBMR,Kotamobagu – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow menegaskan komitmennya dalam memajukan dunia pendidikan. Komitmen ini disampaikan Bupati Bolaang Mongondow, Yasti S Mokoagow saat menghadiri penyerahan Surat Keputusan pengalihan pengelolaan Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK) kepada Yayasan Kotamobagu Mandiri, oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) IX Sulawesi.

Menurut mantan anggota DPR RI Komisi X itu, suatu kabar baik bagi masyarakat Bolaang Mongondow Raya (BMR) dengan adanya penyerahan pengelolaan UDK ini kepada Yayasan yang dibentuk oleh Pemerintah Kotamobagu “Terus terang beberapa waktu lalu saya beberapa kali diundang untuk memberikan kuliah umum di UDK ini, namun karena belum adanya kejelasan atas pengelolaan UDK sehingga saya menolak. Tetapi dengan adanya penyerahan ini menandakan pengelolaan UDK sepenuhnya berada di bawah Pemerintah Kotamobagu, artinya tidak terlepas dari tanggunjawab seluruh Pemerintah yang ada di BMR ini. Kita hanya dipisahkan oleh status Pemerintahan, tetapi pada dasarnya BMR ini satu kesatuan,”Terangnya.

Lebih lanjut, Bupati Bolaang Mongondow menambahkan, Pemerintah Kotamobagu akan membantuan sepenuhnya UDK untuk berkembang “Pemkab Bolmong memberikan support secara moril dan materil untuk perkembangan UDK kedepan. Bukan hanya itu saja, Pemkab Bolmong akan memberikan beasiswa bagi masyarakat Bolmong yang kurang mampu untuk melanjutkan pendidikanya di UDK, ini akan dilakukan tahun depan. Jumlahnya masih dalam perhitungan,”Sambung Yasti.

Sebelumnya, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi, Kopertis wilayah IX Sulawesi, menyampaikan optimis akan kemajuan UDK dimasa yang akan datang “Saya obtimis UDK akan lebih baik di masa yang akan datang, hal ini karena UDK di dukung oleh Pemerintah. Dan mulai saat ini tidak ada lagi yang bisa mengklaim pengelolaan UDK, karena saat ini hanya ada satu Yayasa saja yang mengelola UDK yaitu Yayasan yang ditetapkan oleh Kementistek,”Ungkap Prof. Dr H. Jasruddin, M.si. (Redaksi)

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bencana Alam Landa Kabupaten Bolmong, Yasti Himbau Masyarakat Waspada

BOLMONG,TBNEWS – Usai meninjau empat titik wilayah terdampak ...