Home / Bolmong / Esok Bupati Bolmong Laporkan Gratifikasi Dari Salah Satu Pengusaha Ke KPK

Esok Bupati Bolmong Laporkan Gratifikasi Dari Salah Satu Pengusaha Ke KPK

TeropongBMR,Bolmong  – Semenjak adanya undang undang pemberantasan korupsi, serta aturan terkait dengan gratifikasi, baik Pegawai Negeri atau pun penyelenggara Negara tidak leluasa lagi dan harus lebih berhati hati dalam menerima pemberian. Terlebih pemberian tersebut berasal dari Pengusaha atau Investor yang ada di Daerah.

Sikap kehati hatian ini ditunjukan Bupati Bolaang Mongondow, Yasti S Mokoagow secara mengejutkan, dalam rapat evaluasi serapan anggaran, mantan Ketua Komisi V DPR RI ini mengungkapkan dirinya telah menerima hadia dari salah satu pengusaha, Senin (8/10).

Bupati Bolmong dalam rapat tersebut memperingatkan Asisten II, Bidang Ekonomi dan Pembangunan, secara langsung bidang tersebut berkait langsung dengan investasi di Daerah serta membawahi beberapa SKPD yang berkaitan dengan perizinan “Pak Asisten II, saya ingatkan jangan menerima hadia. Kemarin ada yang mengatarkan hadia ke rumah saya, padahal sudah saya larang, tiba tiba hadia itu sudah ada di rumah. Itu sih, Pak Hadi.”Ungkap Yasti.

Pemberian tersebut rupanya bukan yang pertama kali, menurut Bupati Bolmonng hal tersebut sudah beberapa kali dilakukan “Sudah beberapa kali mereka saya ingatkan jangan memberikan hadia, tapi tetap saja. Besok ada pertemuan dengan KPK, akan saya laporkan,”Tegasnya.

Sementara itu dari informasi yang berhasil didapatkan awak media, merujuk nama yang disebutkan Bupati Bolmong, pemberi hadia yang dimaksud Pak Hadi, adalah salah satu Direktur Utama PT Bulawan Daya Lestari (BDL) perusahaan tambang emas yang berlokasi di perkebunan Monsi, Desa Mopait, Kecamatan Lolayan.

Dari informasi yang dihimpun awak media, saat ini PT BDL tengah mengajukan pengurusan ijin lingkungan pertambangan emas. Salah satunya PT BDL harus menyelesaikan  dokumen Analisa Dampak Lingkungan RKL-RPL, sehingga bisa mendapatkan izin lingkungan dan Surat Keputusan Kelayakan Lingkungan (SKKL) yang akan ditanda tangani oleh Bupati Bolmong. Lebih lanjut, pemberitaan ini masih menunggu tanggapan dari Direktur Utama PT BDL. (Redaksi)

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemekaran Kecamatan Poigar Kembali Di usulkan

Bolmong,TBnews – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow memastikan ...