Home / Kotamobagu / Kunjungi TPA, Nayodo Minta Pengelolaan Alat Berat Dioptimalkan

Kunjungi TPA, Nayodo Minta Pengelolaan Alat Berat Dioptimalkan

TeropongBMR,Kotamobagu – Tidak perlu menunggu lama, Nayodo Koerniawan, SH, pasca dilantik sebagai Wakil Walikota Kotamobagu, langsung membuat sejumlah gelar, diantaranya mengunjungi seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta meninjau sejumlah fasilitas Pemerintah. Selasa 23/10 bersama sejumlah jurnalis mantan Ketua KPU itu mengunjungi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang terletak di Kelurahan Mongkonai Barat, Kecamatan Kotamobagu Barat.

Dalam kunjungan tersebut, Wakil Walikota Kotamobagu meminta kepada pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotamobagu untuk dapat mengoptimalkan para petugas TPA, dan sejumlah alat berat di TPA Mongkonai. “Saya juga meminta alat berat yang saat ini dioperasikan di TPA Mongkonai untuk terus dioptimalkan, termasuk juga memperbaiki beberapa alat berat, yang saat ini masih mengalami kerusakan,”Ucapnya.

Selain itu juga dirinya mengatakan bahwa kedepan nanti, akan diupayakan penggunaan teknologi tepat guna, seperti membuat kincir air, sebagai pembangkit tenaga listrik, dengan memanfaatkan air dari sungai yang berada di dekat TPA Mongkonai. “Dengan penggunaan kincir air sebagai pembangkit tenaga listrik, maka diharapkan juga akan dapat menghemat biaya pembayaran listrik di TPA Mongkonai,” terang  Wakil Walikota.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Walikota Kotamobagu yang didampingi Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotamobagu, Abdul Thalib,  juga menyempatkan diri untuk melihat secara langsung gedung tempat pembuatan kompos, serta tempat pengolahan sampah yang berada di lokasi TPA Mongkonai. (**)

 

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Disdangkop Gelar Kembali Pelatihan Pelaku UMKM 

Kotamobagu,TBnews – Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro ...