Home / Kotamobagu / Bahas KTL, Dishub Kotamobagu Gelar Forum Lalu Lintas

Bahas KTL, Dishub Kotamobagu Gelar Forum Lalu Lintas

TeropongBMR,Kotamobagu – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kotamobagu bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Kotamobagu, kembali menggelar Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ), Selasa (11/12/2018).

Dalam pertemuan tersebut, membahas beberapa persoalan diantaranya jalur Kawasan Tertib Lalulintas (KTL) dan tempat parkir kendaraan jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Menurut Kepala Diahub Nasli Paputungan, ada beberapa titik rawan di Kotamobagu yang berpotensi menimbulkan kemacetan. Macet diakibatkan karena para pengendara melakukan parkir liar menggunakan badan jalan.

“Diantaranya, Jalan D C Manoppo Kelurahan Matali Kecamatan Kotamobagu Timur yang merupakan jalur Pertamina, Jln. S Parman kompleks Toko Tita Kelurahan Kotamobagu. Nah, berdasarkan pengalaman tahun lalu, jalan-jalan-jalan salah satu penyebab kemacetan. Bahkan jalur yang menjadi pusat kota yaitu dari bundaran Paris salah satu penyebab kamacetan. Karena badan jalan menjadi tempat parkir roda tiga (bentor), roda dua dan roda empat,” kata Nasli

Ia mengatakan, bakal mengsterilkan tempat-tempat yang nantinya merupakan KTL akan ditindaklanjuti. Yang menjadi fokus adalah malam tahun baru.

“Yang menjadi fokus saat ini yaitu di malam tahun baru, dimana nantinya tempat parkir akan dilakukan, Nah, kalau di lapangan Mogolaing di gunakan, otomatis tidak bisa karena di pinggiran-pinggiran sudah ada taman. Nanti kita lihat kondisi lapangan yang nantinya akan menjadi tempat parkir di malam tahun baru,” ungkapnya. (Febri)

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tunjang Mobilitas Dokter, Pemkab Bolmong Serahkan 4 Kendis Dokter

BOLMONG,TBnews – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow melalui ...