Home / Kotamobagu / Jelang Akhir Tahun, Nayodo Tinjau Pembangunan Fasilitas Penunjang RSUD Kotamobagu                               

Jelang Akhir Tahun, Nayodo Tinjau Pembangunan Fasilitas Penunjang RSUD Kotamobagu                               

TeropongBMR,Kotamobagu – Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan meninjau langsung progres pelaksanaan pembangunan fasilitas gedung penunjang di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kotamobagu, Senin (16/12/2018).

Menurut Nayodo, Pembangunan gedung tersebut merupakan upaya Pemerintah dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya Kotamobagu.

“Sejauh ini sudah 90 an persen. Waktu tinjauan lalu yang saya lalukan belum seperti ini. Nah Saya datang dalam rangka Memonitoring dan mengevaluasi kembali menyangkut progras pembangunan gedung penunjang RS. Persentasinya sudah berapa , itu yang saya lihat. Mudah-mudahan realisasi akhir desember bisa sudah selesai,”Kata Nayodo

Ia berharap, dengan adanya fasilitas gedung penunjang ini, lebih meningkatkan pelayan kepada masyarakat, menungjang kotamobagu sebagai kota jasa dan juga untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Mudah-mudahan Tahun depan itu sudah ranning, tapi masih ada pemasukan alat kesehatan. Tentu diharapkan ini dapat meningkatkan pelayanan prima khususnya pelayanan kesehatan kepada masyarakat,”Harap Nayodo.

Sementara itu, kepala Bagian Ekonomi Pembangunan (Ekbang) Alfian Hassan menambahkan, pembangunan fasilitas penunjang tersebut sebesar 12 miliar. Terdiri dari banguan ICU, Radiologi, Laboratorium, Farmasi dan gedung jenazah termasuk selter.

“Anggaran berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dari kementrian. Pembangunannya sejak Juni lalu, dan kami targetkan Desember ini bisa selesai. Saat ini prograsnya sudah 90 persen,”Ungkap Hassan. (Agung)

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jelang Pilgub Disdukcapil Kotamobagu Melayani perekaman KTP-el pada Hari Libur

Kotamobagu,TBnews – Jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Utara ...