Home / Kotamobagu / Jual Hasil Produksi Semen, Pemka Bolmong Bakal Surati PT Conch

Jual Hasil Produksi Semen, Pemka Bolmong Bakal Surati PT Conch

TeropongBMR,Bolmong – Beredarnya informasi PT Conch North Sulawesi Cement (CNSC) telah menjual hasil produksi semen mendapatkan tanggapan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Badan Keuangan Daerah (BKD).

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Penagihan, Chandra Mokoginta pihaknya beberapa waktu lalu menerima informasi bahwa pihak PT CNSC telah melakukan penjualab atas hasil uji coba produksi semen “Infonya selama 20 hari terakhir PT Conch sudah melakukan uji coba produksi dan menjual hasil produksi tanpa melaporkan besar pajak non logam yang menjadi kewajibanya,”Ungkap Mokoginta.

Sehingga Mokoginta menegaskan, pihaknya akan bersikap tegas “Kita akan surati terlebih dahulu, minta klarifikasi apa betul info ini. Dan jika benar, kenapa tidak ada lapor ke pihak Pemerintah Daerah. Selama ini juga pihak Conch belum menyampaikan jumlah batuan yang akan ditambang. Harusnya ini disampaikan terlebih dahulu,”Tegasnya.

Terpisah Kepala Bagian Humas dan Protokoler Bupati mengatakan pihaknya belum mengetahui soal informasi tersebut “Kita belum tau. memang ada beberapa hal terkait Conch, hingga saat ini tidak ada kejelasan. Terlebih menyangkut janji PT Conch ke Bupati soal memberikan hasil produksi pertama dan dibagikan ke masyarakat,”Kata Parman Ginano.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Desember Mendatang CPNS Formasi Tahun 2019 Mulai Magang 

Kotamobagu, TBnews – Sebanyak 232 Calon Pegawai Negeri ...