Home / Bolmong / Pemkab Bolmong Akreditasikan Tiga Puskesmas

Pemkab Bolmong Akreditasikan Tiga Puskesmas

Bolmong,PilarSulut.Com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow mengelar pertemuan bersama Sembilan orang Tim surveyor akreditasi Puskesmas  yang terdiri dari berbagai profesi dan lembaga selama 3 hari kedepan. Kedatangan tim surveyor ini disambutan oleh Bupati Bolaang Mongondow, Yasti S Mokoagow bersama Kepala Dinas Kesehatan, sejumlah pimpinan OPD, dan 18 kepala Puskesmas di restauran D’Talaga. Jumat (7/12).

Dalam sambutannya Yasti berharap dengan adanya penilaian akreditasi oleh Tim surveyor dapat memberikan semangat dan motivasi bagi tenaga medis dan kesehatan di 18 Puskesmas “Ini adalah angin segar bagi Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow terlebih khusus bagi para tenaga medis dan para medis yang ada di Puskesmas untuk betul betul meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,”Harap Yasti.

Selain itu Yasti mengatakan tahun 2017 sudah ada tiga Puskesmas yang diakreditasi “Tahun ini ada tiga Puskesmas yang akab di akreditasi yaitu, Puskesmas Imandi, Puskesmas Komangaan, dan Puskesmas Poigar. Bahkan satu Puskesmas tahun 2018 ini memperoleh predikat Puskesmas terbaik atas hasil akreditasi tahun 2017. Sehingga saya meminta kepada jajaran Puskesmas Doloduo dapat membagi ilmu kepada 17 Puskesmas yang lain,”Pintanya.

Lebih lanjut Yasti mengigatkan kepada para Kepala Puskesmas kalau tidak mampu melayani dan bekerja dengan baik akan dimutasi “Bagi para Kepala Puskesmas kalau tidak mampu melayani masyarakat akan dimutasi dan digantikan dengan yang mampu dan mau bekerja dengan baik,”Terangnya.

Sementara itu Ketua Tim Surveyor akreditasi Puskesmas Kementerian Kesehatan RI mengapresiasi sikap Bupati Bolaang Mongondow yang sangat peduli dan perhatian terhadap pembangunan Kesehatan di Bolmong “Kami akan berusaha memenuhi apa yang menjadi harapan dari Bupati Bolmong. Karena salah satu tugas dan kewajiban Tim Surveyor adalah harus bisa memberikan memberikan bimbingan dan nasehat kepada para kepala Puskesmas dalam meningkatkan mutu dan kinerjanya, karena tugas kita disini bukan hanya menilai yang kurang tetapi harus memberikan solusi terhadap kekurangan,”Pungkas Putut Harijanto,SKM,M.Kes.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Buka Seleksi CAT CASN Kabupaten Bolmong, Yasti Semangati Peserta

BOLMONG,TBNEWS – Sebanyak 713 peserta seleksi umum Computer ...