Home / Kotamobagu / 31.521 Warga Kotamobagu Kurang Mampu Tahun Ini Dibiayai Pemkot Lewat BPJS

31.521 Warga Kotamobagu Kurang Mampu Tahun Ini Dibiayai Pemkot Lewat BPJS

TeropongBMR,Kotamobagu –Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu terus memaksimalkan pelayanan kesehatan bagi 31.521 warga kurang mampu dengan mengcover lewat Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). Demikian yang disampaikan Sekretaris Kota (Sekot) Adnan Massinae dalam pertemuan bersama BPJS Kesehatan dan Lurah, Kepala Desa serta Camat.

Menurut Adnan sudah 96 persen warga kurang mampu yang di cover Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu untuk dibiayai kesehatannya, dengan total anggaran mencapai Rp 8,6 Miliar “Tahun ini Pemkot menyiapkan angggaran yang cukup besar untuk memberikan perlindungan kesehatan kepada warga Kotamobagu lewat BPJS kesehatan. Ada sekitar 31.521 warga yang akan menerima kartu BPJS lewat Lurah dan Kepala Desa,”Kata Adnan.

Pemberian perlindungan ini merupakan tindak lanjut dari kebijakan Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, sebagai bentuk perhatiannya kepada seluruh warga Kotamobagu untuk mendapatkan hak kesehatan “Semoga warga Kotamobagu yang kurang mampu bisa merasa tenang dan aman setelah diterimanya kartu BPJS ini. Ini komitmen Walikota Kotamobagu,”Pungkasnya.

Terpisah salah satu warga kurang mampu asal kelurahan Motobi Kecil mengakui sangat bersyukur atas perhatian dari Walikota Kotamobagu “Secara langsung memang kartu ini belum saya terima, tetapi dalam beberapa waktu lalu ada dari Pemerintah kelurahan yang datang. Mudah mudahan saja kami orang kurang mampu ini bisa mendapatkan kartu BPJS,”Harap Papa Tiara.

 

Penulis : Abdi F Sutomo

 

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Desember Mendatang CPNS Formasi Tahun 2019 Mulai Magang 

Kotamobagu, TBnews – Sebanyak 232 Calon Pegawai Negeri ...