Home / Kotamobagu / 5 Unit Transportasi Massal di Kotamobagu Segera Beroperasi

5 Unit Transportasi Massal di Kotamobagu Segera Beroperasi

TeropongBMR,Kotamobagu – Setelah menunggu 2 tahun lebih, 5 unit Bus Rapit Transit (BRT) milik Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu dalam waktu dekat akan beroperasi. Pengoperasian 5 unit transportasi massal ini ditandai dengan selesainya pembangunan 21 karidor yang dibangun tahun 2018.

Pembangunan 21 koridor tersebut menelan anggaran sebesar Rp 1,4 miliar dari APBD. Menurut Sekretaris Dinas Perhubungan, pengoperasian 5 unit BRT bantuan dari Kementrian Perhubungan ini akan dilakukan dalam waktu dekat “Nantinya akan ada launching dari Walikota Kotamobagu. Rencananya di triwulan satu ini,”Kata Sugiarto Yunus.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan menyampaikan pengoperasian bus masih menunggu pengalihan plat dari merah ke kuning “Masih dalam pengurusan pengalihan plat, yang awalnya plat merah kita alihkan jadi plat kuning. Selain itu kita juga sedang mempersiapkan semacam koperasi yang akan mengelola 5 unit Bus ini. Tetapi masih dalam pengawasan Pemerintah Kota,”Terang Nasli Paputungan.

Perlu diketahui sebanyak 21 koridor yang telah dibangun Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu untuk mendukung 5 unit BRT tersebut. 21 koridor ini tersebar di 3 Kecamatan.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Permudah Pelayanan, Pemkot Kotamobagu Siapkan Anjungan Dukcapil Mandiri

KOTAMOBAGU,TBNEWS – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu terus melakukan ...