Home / Bolmong / 8 OPD Bolmong Kantongi Nilai Merah Penilaian Ombudsman

8 OPD Bolmong Kantongi Nilai Merah Penilaian Ombudsman

TeropongBMR,Bolmong – Ombudsman perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) Jumat 11/1 kemarin menyerahkan hasil penilaian standar pelayanan publik oleh 9 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tahun 2018.

Dari 9 OPD tersebut hanya 1 OPD yang berhasil mendapatkan nilai diatas 81 – 100 atau zona hijau yaitu Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) sementara untuk 8 OPD hanya mampu mendapatkan nilai dibawah 0-50 atau zona merah. adapun nama nama OPD tersebut sebagai berikut :

– Disdukcapil
– Dinas Koperasi dan UMKM
– Dinas Lingkungan Hidup
– Dinas PUPR
– Dinas Pendidikan
– Dinas Perhubungan
– Dinas Sosial
– Dinas Tenaga Kerja

Adapun nilai keseluruhan untuk Kabupaten Bolmong dari hasil penilaian Ombudsman berada di Zona kuning atau 57,09 dari standar tingkat kepatuhan 51 – 80.

Bupati Bolaang Mongondow,Yasti S Mokoago usai mendengarkan pemaparan Ketua Ombudsman Sulut berharap seluruh OPD untuk secara intens melakukan konsultasi dengan Ombudsman “Kalau ada yang belum paham jangan malu malu untuk berkonsultasi dengan Ombudsman terkait standar pelayanan publik. Dan, bagi OPD yang masih mendapatkan nilai dibawah untuk segera melakukan perbaikan. Untuk Disdukcapil saya minta agar segera memperbaiki pelayanan publik sehingga dalan penilaian Ombudsman tahun 2019 nanti bisa masuk zona kuning atau hijau,”Pinta Yasti.

Terpisah kepala Disdukcapil berjanji apa yang jadi permintaan Ombudsman akan dipenuhi tahum ini juga “Saya pastikan apa yang jadi masuk dan saran dari Ombudsman akan kami jalankan. Memang waktu penilaianya tahun 2018 kondisi kantor saya masih cukup memprihatikan tetapi mulai saat ini sudah baik. Kami menargetkan tahun 2019 ini bisa mendapatkan nilai kuning bahkan hijau,”Terang Iswan Gonibala.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tunjang Kimong, Pelabuhan Labuang Uki di Kembangkan

BOLMONG,TBNEWS – Selain berupaya menyelesaikan pembangunan Bandar Udara ...