Home / Kotamobagu / Anggaran 6,6 Miliar MABM Untuk Pekerjaan Landskip                    

Anggaran 6,6 Miliar MABM Untuk Pekerjaan Landskip                    

Foto Istimewah

TeropongBMR,Kotaamobagu – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, melalui Bagian Kesejahteraan Sosial (Bagkesos), kembali mengganggarkan Rp 6,6 Miliar  pembangunan Masjid Agung Baitul Makmur (MABM). Hal ini disampaikan Kabag Kesos, Adin Mantali.

Menurutnya anggaran Rp 6,6 Miliar akan difokuskan untuk pekerjaan bagian luar atau Landskip ” Itu terdiri dari pekerjaan pemanganan Baseman, kemudian Landskip, kemudian finising koridor bagian depan dan koridor bagian bawah bangunan,”Ungkpa Mantali.

Selain itu pihkanya juga berencana melakukan penataan terhadap beberapa bagian bangunan yang dianggap mengganggu estetika keindahan MABM yang rencananya akan dibongkar “Akan tetapi kita masih menunggu regulasinya, bahkan kemarin kita sempat melakukan rapat bersama dengan bagian Aset. Tentunya kita akan berhitung lagi berapa biayanya terkait pembongkaran itu dikurangi dengan KDP yang tercatat,”Sambungnya.

Adapun proses pekerjaan MABM untuk tahun 2019 direncanakan akan memakan waktu sekitar 100 hari kerja  “Kemungkinan pekerjaan ini memakan waktu 3 bulan lamanya. Namun saat ini PPK dan Konsultan sedang melakukan perhitungan untuk ditayangkan pada tender di ULP nanti,”Pungkas Adin.

 

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bangunan Pasar Kuliner Kotamobagu memasuki Tahap Penyelesaian 

Kotamobagu,TBnews – Pasar kuliner Kotamobagu yang berlokasi di ...