Home / Kotamobagu / Baru 6 Produk Lokal Kotamobagu Dipastikan Masuk Gerai Indomaret Dan Alfamart

Baru 6 Produk Lokal Kotamobagu Dipastikan Masuk Gerai Indomaret Dan Alfamart

Foto : Perwakilan Indomaret dan Alfamart Usia Mengelar Pertemuan Dengan Sejumlah UKM di Disperindagkom Kotamobagu Beberapa Waktu Lalu

TeropongBMR,Kotamobagu – Usaha Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu mendorong masuknya produk unggulan Usaha Kecil Menengah (UKM) di seluruh geray milik Indomaret dan Alfamart di Sulawesi Utara dan Gorontalo kian pasti.

Kepastian tersebut didapatkan awak media dari Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja. Menurut kepala bidang industri, dari total 10 produk yang disampaikan dalam pertemuan bersama pihak Indomaret dan Alfamart akhir tahun 2018 lalu, terdapat 5 produk yg memenuhi syarat.

“Jadi sudah ada 5 produk yang selesai diuji kelayakan, mulai dari kualitas sampai dengan tingkat keamanan produk itu dan didapatkan 5 produk ini. Yang lainnya masih dalam tahap uji kelayakan,”Kata Fadlu Paputungan.

Sementara itu untuk jumlah setiap produk yang akan dijual di gerai Indomaret dan Alfamart, Paputungan mengungkapkan sebanyak 250 pich”Setiap produk minimal harus memasukan 250 pich dan ini sudah disanggupi. Tentunya kami sesuaikan dengan kemampuan dari pelaku usaha. Intinya ini harus secara kontinyu,”Tambah Paputungan.

Terpisah Kepala Dinas Perdangang,Koperasi Dan UKM Kotamobagu memastikan awal februari produk unggulan Kotamobagu sudah berada di gerai milik Indomaret dan Alfamart “Sudah saya tegaskan kepada penanggungjawab Indomaret dan Alfamart bahwa februari seluruh produk unggulan Kotamobagu harus berada di geray, kalau tidak tentunya sudah SP2 dari Pemerintah kota Kotamobagu,”Tegas Herman Aray.

Adapun 5 produk yang dimaksud diantaranya produk stick keju UD Cahaya Roma, produk kolombeng sley UD Mega,
Produk Kopi Mopira, Produk Kopi Sinondag, Produk Kopi Mojago.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Percepat Vaksinasi, Pemkot Kotamobagu Ubah Metode Vaksinasi

KOTAMOBAGU,TBNEWS – Satgas Covid-19 Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu ...