Home / Bolmong / Diduga Lakukan Pencemaran Nama Baik, Bupati Bolmong Laporkan JD Dan RSM

Diduga Lakukan Pencemaran Nama Baik, Bupati Bolmong Laporkan JD Dan RSM

TeropongBMR,Kotamobagu – Merasa namanya dicemarkan di depan publik, Bupati Bolaang Mongondow, Yasti S Mokoagow mengambil langkah hukum dengan melaporkan inisial JD dan RSM di Polres Kota Kotamobagu dengan nomor STTLP/22/1/2019/SULUT/RES-KTGU.

Bupati Bolaang Mongondow melalui kuasa hukumnya yang juga Kasubag Hukum Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow. Menurut Muh Triasmara Akub, Bupati terlebih dahulu mempertimbangkan “Kejadiannya pekan lalu, memang baru dilaporkan hari ini karena Bupati dan tim hukum masih melakukan pengkajian,”Kata AkuB, Kamis 10/1.

Adapun yang menjadi duduk masalahnya, Akub mengungkapkan kejadian itu bermula pada saat pesta yang digelar di Sitty Barokah Convetion Hall “Jadi waktu itu ada insiden antara Bupati dan JD ini, setelah dilerai, dipisahkan ada kalimat penyebutan “pa nipu ba apa disini” dan menyebut Bupati panipu. Pada saat itu ibu Bupati sedang menghadiri undangan perkawinan,”Jelas Akub.

Adapun laporan untuk RSM inj terkait dengan penyebarluasan melalui akun facebook “Dan kejadian itu disiarkan melalui akun facebook inisial RSM dan terdapat bahasa bahasa yang mencemarkan nama baik Bupati,”Sambungnya.

Diketahui selain Bupati Bolaang Mongondow, Walikota Kotamobagu juga turut melaporkan RSM. Namun Kepala Bagian Hukum Pemkot Kotamobagu yang mewakili Walikota di Polres Kotamobagu saat dihubungi awak media belum berhasil.

Sekedar informasi, pekan lalu Bupati Bolaang Mongondow, Yasti S Mokoagow diketahui menghadiri undang perkawinan di Gedun Sitti Barokah Convention Hall, dalam acara tersebut sempat terjadi insiden antara Yasti S Mokoagow dan Jainuddin Damopolii. Dimana Yasti, mengigatkan secara langsung kepada Jainuddin terkait hutangnya yang terjadi tahun 2013 lalu. Namun tak terima, Jainuddin lantas menghampiri Yasti dan terjadilah adu mulut.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Yasti Effect Diprediksi Bakal Catat Sejarah Baru Kemenangan ODSK di Bolmong

Bolmong,TBnews – Dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur ...