Home / Bolmong / DPMPTSP Bolmong Jadi Juru Selamat Atas Penilaian Ombudsman

DPMPTSP Bolmong Jadi Juru Selamat Atas Penilaian Ombudsman

TeropongBMR,Bolmong – Ombudsman perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) menyampaikan hasil penilaianya atas standar pelayanan publik tahun 2018 yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong).

Hasil penilaian ini disampaikan langsung oleh Ketua Ombudsma Sulut, Helda Tirajoh,SH kepada Bupati Bolmong, Yasti S Mokoagow dan Sekretaris Daerah, Tasli Gallang dan sejumlah pimpinan OPD.

Bupati Bolmong, Yasti S Mokoagow dalam sambutannya berharap penilaian yang disampaikan Ombudsman terhadap pelayanan publik Organisasi Perangkat Daerah (OPD), masuk dalam zona kuning “Saya berharap Bolmkng bisa masuk dalam zona kuning atau sedang. Selain itu saya juga meminta kepada seluruh OPD agar tidak malu malu berkonsultasi secara langsung dengan Ombudsman berkaitan dengan standar pelayanan publik,”Pinta Yasti.

Sementara itu Ketua Ombudsman Sulut, Helda Tirajoh mengungkapkan, masih banyak hal yang perlu diperbaiki namun penilaian ini adalah yang pertama dilakukan “Setelah sekian lama akhirnya kami masuk di Bolmong, awalnya beberapa tahun lalu mau masuk tetapi kami fikir apa yang harus dinilai. Sehingga berjalannya waktu kami melihat Bolmong sudah banyak perubahan dan akhirnya tahun 2018 kami memutuskan untuk masuk dan saya menghubungi Sekretaris Daerah,”Kata Helda.

Lebih lanjut Helda mengakui dari 14 OPD yang dikunjungi ada 9 OPD yang dinilai “Dari 9 OPD yang dinilai hanya satu OPD yang memiliki nilai diatas 51-80 atau sedang (kuning) dan 81 – 100 tinggi (hijau). Disini DPMPTS berhasil mendapatkan nilai diatas 81 – 100 atau rata rata 90,”Bebernya.

Sedangkan untuk 8 OPD yang lain Helda menambahkan masih mendapatkan nilai dibawah 51 – 80 “Yang lain tingkat kepatuhannya masih dibawah. Dan yang paling dibawah itu ada Dinas Koperasi dan UMKM serta Dinas Pendidikan. Sehingga untuk penilaian secara keseluruhan untuk Kabupaten Bolmong mendapatka nilai 57,09 atau Kuning. Kalau dilihat hampir saja berada di Merah,”Sambungnya.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bencana Alam Landa Kabupaten Bolmong, Yasti Himbau Masyarakat Waspada

BOLMONG,TBNEWS – Usai meninjau empat titik wilayah terdampak ...