Home / Kotamobagu / Jelang Pileg Dan Pilpres,Disdukcapil Kotamobagu Gelar Perekaman Wajib Pilih di Rutan

Jelang Pileg Dan Pilpres,Disdukcapil Kotamobagu Gelar Perekaman Wajib Pilih di Rutan

TeropongBMR,Kotamobagu – Sebanyak 17 warga Kota Kotamobagu yang saat ini tengah menjalankan hukum badan di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Kota Kotamobagu mendapatkan kesempatan melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik.

Menurut Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Virgina Olii perekaman yang digelar di Rutan adalah bagian dari program Nasional “Jadi kita menjemput bola, ada Edaran dari Kementerian Dalam Negeri soal perekaman  KTP-E ini. Selain itu memastikan seluruh wajib pilih masuk mendapatkan haknya,”Jelas Olii.

Terpisah Kepala Bidang Kependudukan, Abdul Amar Paputungan, mengatakan perekaman yang dilakukan saat ini sudah yang kesekian kalinya untuk Kotamobagu “Jadi ini bukan yang pertama, diakhir Desember lalu juga sudah pernah ada. Sehingga hari ini hanya 17 orang yang melakukan perekaman, dua diantaranya sudah menerima KTP,”Kata Paputungan.

Sementara itu dalam pantauan awak media, sejumlah Daerah juga turut hadir dalam perekaman, diantaranya, Disdukcapil Kabupaten Bolsel, Disdukcapil Kabupaten Bolmong. Perekaman ini juga turut dihadiri oleh Disdukcapil Provinsi Sulut dan Anggota DPRD Provinsi Sulut.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bangunan Pasar Kuliner Kotamobagu memasuki Tahap Penyelesaian 

Kotamobagu,TBnews – Pasar kuliner Kotamobagu yang berlokasi di ...