Home / Bolmong / JPT Bolmong Minim Pendaftar, ASN Yang Layak Dan Tak Mendaftar Dapat Dimungkinkan di Sanksi

JPT Bolmong Minim Pendaftar, ASN Yang Layak Dan Tak Mendaftar Dapat Dimungkinkan di Sanksi

TeropongBMR,Bolmong – Sejak dibukanya pendaftaran seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di awal Desember 2018 hingga saat ini hanya dua pelamar yang memasukan berkas.

Hal ini diungkapkan Sekretaris BKPP, Aldi Pudul usai menghadiri apel kerja perdana. Menurutnya jika sampai batas pendaftaran sejumlah formasi masih kosong maka akan diperpanjang “Batas pendaftaran itu sampai tanggal 8 Januari 2019, sampai batas itu masih minin pendaftar maka akan diperpanjang lagi selama tujuh hari,”Kata Aldi.

Sementara itu Aldi mengungkapkan hingga saat ini baru ada dua pelamar “Sampai saat ini baru ada dua pelamar di dua formasi jabatan. Sementara formasi jabatan yang diseleksi itu ada 20 posisi. Sehingga jika sampai tanggal 7 Januari masih kurang pendaftar kemungkinan akan ada pemberian sanksi bagi ASN Bolmong yang layak tapi tidak mendaftar,”Beber Aldi.

Adapun jumlah ASN Bolmong yang layak menurutnya mencapai 80n “Saat ini yang Plt saja ada 20-an ASN belum yang menduduki jabatan eselon III itu sekitar 15 orang ditambah ASN yang menjabat sebagai Sekretaris Dinas. Sehingga perkiraan keseluruhannya berjumlah 80-an ASN,”Ungkap Aldi.

Terpisah Bupati Bolaang Mongondow, Yasti S Mokoagow dalam beberapa kesempatan mengajak ASN Bolmong yang layak dan memenuhi syarat untuk mendaftarkan diri dalam seleksi JPT Pratama “Bagi ASN yang sudah memenuhi syarat agar mendaftar lebih dari satu jabatan. Dan ASN yang sudah memenuhi syarat agar menciptakan iklim yang sehat dalam perekrutan nanti sehingga bisa menjadi tolak ukur dalam perekrutan,”Pinta Yasti.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Lonjakan Kasus Covid-19 di Sulawesi Utara, Bertambah 152 Kasus Baru

Manado,TBnews – Pada Jumat, 27 November 2020, Satuan ...