Home / Hukum & Kriminal / Kapolda Sulut Yang Baru Resmi Dilantik

Kapolda Sulut Yang Baru Resmi Dilantik

Foto Pelantikan Kapolda Sulut/Istimewah

TeropongBMR – Irjen Remigius Sigid Tri Hardjanto resmi menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Utara (Sulut). Jenderal bintang dua yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua STIK Lemdiklat Polri itu menjadi orang nomor satu di Polda Sulut menggantikan Irjen Bambang Waskito.

Sementara Bambang saat ini diamanatkan menjabat sebagai Kepala Sespim Lemdiklat Polri. Pelantikan dan serah terima jabatan ini dipimpin langsung Kapolri Jenderal Muhammad Tito Karnavian.

“Demi Tuhan saya berjanji, bahwa saya selaku pejabat Polri akan setia dan taat sepenuhnya pada Pancasila, UUD 1945, dan NKRI,” ujar Tito memimpin sumpah jabatan Kapolda Sulut Irjen Remigius Sigid Tri Hardjanto di Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta.

Selanjutnya, Sigid bersumpah untuk senantiasa menaati segala peraturan dan melaksanakan tugas sebagai Kapolda Sulut dengan penuh tanggung jawab. Dia juga bersumpah menjunjung tinggi kehormatan negara, pemerintah dan Polri serta mengutamakan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi maupun golongan.

Jenderal bintang dua itu juga bersumpah tidak akan melakukan korupsi, kolusi, nepotisme, dan menerima gratifikasi dari siapapun. “Bahwa saya akan bekerja dengan jujur, tanggung jawab, dan disiplin untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara,” ucap Sigid.

Dalam kesempatan ini, Kapolri juga memimpin upacara kenaikan pangkat untuk 33 perwira menengah dari pangkat AKBP ke Kombes. Serta empat PNS di lingkungan Polri ke tingkat Pembina Utama Muda.

Acara ini dihadiri sejumlah pejabat utama Polri, antara lain Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto, Kabareskrim Polri Komjen Arief Sulistyanto, Irjen Kemenperin Komjen Setyo Wasisto, Dankor Brimob Irjen Rudy Sufahriadi, Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal, dan sejumlah perwira tinggi lainnya.

Sumber : Merdeka.com

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

UPTD PPA Kotamobagu Hadiri Rekonstruksi Dugaan Pemerkosaan

TEROPONGBMR.COM – Polres Kota Kotamobagu, Senin 5 September ...