Home / Bolmong / Miliki Anggaran Pendidikan Fantastis, Jumlah Angka Putus Sekolah Di Bolmong Memprihatinkan

Miliki Anggaran Pendidikan Fantastis, Jumlah Angka Putus Sekolah Di Bolmong Memprihatinkan

TeropongBMR,Bolmong – Meski memiliki nilai anggaran pendidikan yang cukup besar bersumber dari APBD tahun 2018 sebesar Rp 65,4 Miliar namun jumlah anak putus sekolah di Kabupaten Bolaang Mongondow cukup memprihatinkan.

Dari data yang didapat awak, angka putus sekolah di Kabupaten Bolmong mencapai 1529 siswa siswi tahun 2017. Besarnya angka putus sekolah disebabkan beragam faktor salah satunya faktor ekonomi serta keinginan untuk melanjutkan pendidikan.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) terus berupaya menekan jumlah tersebut. Menurut Kepala Dinas Pendidikan, Renty Mokoginta dari jumlah 1529 siswa siswi putus sekolah, pihaknya sudah berupaya mengatasi dengan menyiapkan sejumlah progran”Kita sudah membujuk dan merekrut anak anak yang putus sekolah. Dari 1529 siswa ini tinggal 927 siswa yang putus sekolah tahun 2019,”Ungkap Mokoginta.

Pihaknya pun menurut Mokoginta sudah menargetkan 927 anak putus sekolah segera tuntas “Kita targetkan 927 siswa ini kembali ke sekolah sampai tahun 2020. Memang anggaran sebesar itu harusnya bisa selesai dalam satu tahun tetapi keinginan dari anak anak ini,”Sambung Mokoginta

Terpisah salah satu anggota DPRD dari fraksi PDI Perjuangan lewat akun media sosialnya menyampaikan pertanyaan serta kekecewan “Wajah dunia pendidikan Bolmong mengkoleksi angka putus sekolah hampir menembus 1000 anak atau 943 siswa. Sudahkan Disdik Bolmong menuntaskan angka tersebut dengan jumlah Pagu anggaran sebesar Rp 65,4 Miliar tahun 2018,”Cuit Swempri Rugian.

Perlu diketahui tahun 2018 Pemkab Bolmong menganggarkan Rp 4 Miliar untuk bantuan seragam gratis bagi siswa SD dan SMP.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Lonjakan Kasus Covid-19 di Sulawesi Utara, Bertambah 152 Kasus Baru

Manado,TBnews – Pada Jumat, 27 November 2020, Satuan ...