Home / Kotamobagu / Pembangunan Tugu Adipura Dalam Perencanaan

Pembangunan Tugu Adipura Dalam Perencanaan

TeropongBMR,Kotamobagu – Tahun 2018 menjadi tahun kelima bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu terlebih khusus Walikota Kotamobagu,Ir Hj Tatong Bara yang sukses mempertahankan penghargaan Adipura untuk kelima kalinya.

Namun meskipun Kotamobagu berhasil mempertahan penghargaan Adipura kelima kali, Kota yang sedikit lagi berumur 12 tahun itu, belum memiliki Tuga Adipura, sebagai cerminan atau simbol Daerah sebagai Daerah yang bersih dan asri.

Berbeda dengan Daerah tetangga yang sukses meraih Adipura, tak sulit menemukan Tugu yang berbentuk piala Adipura di Kota Manado. Berada di Kelurahan Mapanget, tepatnya diruas jalan menuju Bandar Udara Samratulangi.

Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara usai merayakan keberhasil mempertahankan Adipura bersama petugas kebersihan ini mengakui pembangunan Tugu Adipura dalam proses perencanaan “Untuk pembangunan Tugu Adipura sedang kita rencanakan. Proses perencanaan ini harus kita matangkan sehingga Tugu yang dibangun bisa dilihat oleh seluruh masyarakat Kotamobagu dan pengunjung. Direncanakan akan dibangun di lokasi Taman Kota saat ini,”Jelas Tatong Bara.

Sementara itu Kepala Dinas PUPR, Sande Dodo mengatakan sejauh ini masih dalam proses perencanaan “Kita masih memastikan dulu lokasi pembangunannya. Untuk tahun 2019 memang belum ada dalam perencanaan,”Tambah Sande.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tunjang Mobilitas Dokter, Pemkab Bolmong Serahkan 4 Kendis Dokter

BOLMONG,TBnews – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow melalui ...