Home / Kotamobagu / Pemkot Kotamobagu Terima Penghargaan Diawal Tahun

Pemkot Kotamobagu Terima Penghargaan Diawal Tahun

TeropongBMR,Kotamobagu – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu ternyata memiliki komitmen besar dalam memberikan perlindungan kesehatan dan kesejateraan terhadap masyarakat. Hal ini terlihat dari jumlah masyarakat Kotamobagu yang tercover oleh program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) mencapai 99,85 persen.

Jumlah tersebut disampaikan Kepala BPJS Cabang Tondano, Doni Jeember Saefudin usai menyerahkan penghargaan BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan. Menurutnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu telah menjamin masyarakatnya sehat dan sejatera melalui integritas Jamkesda dalam Program JKN – KIS “Kotamobagu berhasil mencapai salah satu target Nasional yaitu minimal 95 persen penduduk terdaftar dalam JKN per 1 Januari. Namun sampai dengan kemarin total masyarakat yang terdaftar mencapai 98,85 persen, ini menunjukan komitmen besar Pemerintah Daerah karena sudah melewati target yang ditetapkan,”Ungkap Doni.

Sementara itu Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara secara singkat menyampaikan, apa yang dilakukan Pemerintah Daerah sudah menjadi kewajiba “Pemerintah Daerah memang mempunyai kewajiban untuk mengcover penduduknya dalam jaminan kesehatan,”Ucap Tatong.

Sekedar informasi, atas komitmen Pemerintah Kota ini, Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara menerima dua penghargaan sekaligus diawal tahun 2019, yaitu penghargaan BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PT JRBM Bolmong Support Dua Tabung Oksigen di RSUD Kotamobagu

KOTAMOBAGU,TBNEWS –Ditengah lonjakan kasus Covid-19 di Provinsi Sulawesi ...