Home / Bolmong / Pimpin Apel Kerja Perdana, Ini Pesan Dan Harapan Bupati Bolmong di 2019

Pimpin Apel Kerja Perdana, Ini Pesan Dan Harapan Bupati Bolmong di 2019

TeropongBMR,Bolmong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) kamis 3/1, mengelar apel kerja perdana pasca libur Natal dan Tahun baru 2019. Apel kerja perdana yang dilaksanakan di depan kantor Bupati ini dihadir seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Bolmong.

Nampak Bupati Bolaang Mongondow, Yasti S Mokoagow memimpin apel kerja perdana yang didamping Sekretaris Daerah, Tahlis Gallang, para Asisten, dan Kepala BKPP.

Yasti dalam sambutanya diawal tahun mengucapkan selamat Natal 25 desember 2018 dan selamat tahun baru januari 2019 “Tahun 2018 telah kita lalui dengan berbagai dinamika, kita telah bekerja dengan maksimal dan tentunya kita semua patut berbangga dan bersyukur,”Ucap Yasti.

Selian itu Yasti mengajak seluruh ASN Pemkab Bolmong untuk melakukan evaluasi terhadap apa yang sudah dilakukan tahun 2018 “Tanpa mengesamping keberhasilan yang telah dicapai dan catatan yang masih kurang, kita harus melakukan perbaikan sebagai langkah evaluasi diri untuk kemajuan. Sehingga proses pembangunan dan kemasyarakatan di Daerah tercinta ini akan lebih terarah, optimal, efektif, efisien, dan akuntabel,”Ajak Yasti.

Selian itu Yasti menyampaikan dalam menghadapi tahun 2019 sebagai tahun peningkatan disiplin dan tahun pelayanan “Saya berharap seluruh perangkat Pemerintah harus loyak kepada atasanya. Perangkat desa harus loyal ke Sangadi, begitu juga Sangadi harus loyal ke Camat. Kalau ada bawahan yang tidak loyal pada pimpinan laporkan ke saya, SK itu dievaluasi setiap tahun, palayanan dan program kemasyarakat tidak akan berjalan dengan baik kalau tingkat bawah tidak bekerja dengan maksimal,”Terang Yasti.

Lebih lanjut Yasti mengungkap tidak adanya kenaikan Dana Alokasi Umun pada APBD dan adanya penurunan pada Dana Alokasi Khusus serta Tugas Pembantu berdampak pada prioritas pembangunan Daerah “Kita ketahui bersama bawah DAU dan DAK kita tidak mengalami penambahan bahkan ada yang turun. Disamping itu Pemkab Bolmong juga tidak memperoleh Dana Isentif Daerah, dana ini dapat kita lakukan untuk peningkatan kesejateraan PNS, untuk saya minta agar kita semua lebih giat lagi dalam menata birokrasi Pemerintah saat ini,”Ungkap Yasti.

Usai memimpin apel kerja perdana tahun 2019, Bupati Bolaang Mongondow, Yasti S Mokoagow bersama Sekretaris Daerah, Tahlis Gallang dan para Asisten mengelar jabat tangan dengan seluruh ASN Bolmong.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bencana Alam Landa Kabupaten Bolmong, Yasti Himbau Masyarakat Waspada

BOLMONG,TBNEWS – Usai meninjau empat titik wilayah terdampak ...