Home / Kotamobagu / Pindah di BNI, Transaksi Keuangan Pemkot Kotamobagu Dimulai Februari

Pindah di BNI, Transaksi Keuangan Pemkot Kotamobagu Dimulai Februari

TeropongBMR,Kotamobagu – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu saat ini tengah mempersiapkan proses administrasi pemindahan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) hal ini disampaikan Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD).

Menurut Inontat Makalalag saat ini salah satu stafnya tengah berada di Kementerian Keuangan untuk mengurus proses administrasi “Masih ada rekomendasi yang harus kita selesaikan, kemungkinan pekan depan. Setelah itu tinggal dibuatkan Surat Keputusan (SK) pembukaan rekening di BNI dan penutupan rekening di Bank SulutGo. Dua SK ini di tandatangani oleh Walikota,”Terang Makalalag.

Adapun pembayaran gaji bulan Januari serta proses pengurusan rekening BNI oleh masing masing OPD akan dilakukan dalam waktu dekat “Untuk gaji bulan Januari masih lewat Bank SulutGo. Dalam waktu dekat juga akan dibayarkan, sedangkan untuk rekening setiap OPD di BNI menunggu diterbitkan SK. Kita targetkan Februari semua transaksi baik OPD, perangkat desa/kelurahan, tenaga kontrak, guru mengaji sudah di BNI,”Beber Makalalag.

Sebelumnya Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara menegaskan pemindahan RKUD dari Bank SulutGo ke BNI lebih dikarekan percepatan pelayanan “Contohnya sewaktu pemkot Kotamobagu menjelankan program Anak asuh Pemerintah Daerah, Bank SulutGo tidak bisa menyanggupi untuk menjadi mitra. Dan hanya BNI yang siap, dari sisi fasilitas juga BNI cukup baik,”Ungkap Tatong.

Perlu diketahui di tahun 2018 Pemkot Kotamobagu menyampaikan surat undangan kepada jajaran direksi Bank SulutGo. Dalam surat tersebut Pemkot Kotamobagu meminta penjelas terkait sejumlah permasalahan yang dialami Bank SulutGo, terutama menyangkut penerimaan karyawan yang memprioritaskan putra putri Daerah.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Disdangkop Gelar Kembali Pelatihan Pelaku UMKM 

Kotamobagu,TBnews – Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro ...