Home / Kotamobagu / PPK SKPD Pemkot Kotamobagu Ikuti Bimtek Laporan Keuangan

PPK SKPD Pemkot Kotamobagu Ikuti Bimtek Laporan Keuangan

TeropongBMR,Kotamobagu – Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, Senin 28/1 mengelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Pejabat Penatausahaan Keuangan (PPK) Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Aula Pemkot Kotamobagu, Jln Ahmad Yani.

Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Adnan Massinae. Dihadapa PPK SKPD, Adnan menyampaikan kita semua harus belajar dari bawah, dari hal terkecil. Dan hari ini kita akan melajar bagaimana menyusun laporan keuangan di masing masing SKPD.

“Kita akan belajar bagaimana format laporan keuangan, menyatukan pola fikir kita sehingga laporan keuangan SKPD itu hanya ada satu, dan semuanya sama. Pada dasarnya ini bukan hanya yang baru bagi PPK hanya saja format yang sedikit berbeda sehingga perlu disesuaikan,”Kata Adnan.

Bimtek kali ini pihaknya tidak melibatk bendahara keuangan di setiap SKPD, hal ini diutarakan Adnan. Karena menurutnya bendahara di SKPD hanya bertugas menerima laporan keuangan dan mendistribusikannya “Jadi untuk pertanggungjawaban laporan keuangan itu bukan tugasnya bendahara, tetapi PPK. Sehingga hari ini bendahara tidak dilibatkan. Tugas bendahara itukan hanya menerima dan mendistribusikan laporan keuangan,”Sambungnya.

Sehingga Adnan berharap peserta bimtek bisa mengikuti kegiatan dengan maksimal “Ikuti kegiatan ini dengan baik karena setelah itu kita akan mengimplementasikannya, jangan sampai ada yang tidak mengerti,”Harapnya.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jelang Pilgub Disdukcapil Kotamobagu Melayani perekaman KTP-el pada Hari Libur

Kotamobagu,TBnews – Jelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Utara ...