Home / Olahraga / Ronaldo Dan Messi Tak Bisa Dibandingkan

Ronaldo Dan Messi Tak Bisa Dibandingkan

Foto Istimewah

TeropongBMR,Bola – Mantan Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, angkat bicara mengenai persaingan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam satu dekade terakhir. Dalam pernyataannya, ia tidak ingin berdebat soal siapa yang paling hebat diantara mereka berdua.

Memang, Messi dan Ronaldo merupakan rival dalam perebutan penghargaan Ballon d’Or sejak tahun 2007 lalu. Secara keseluruhan keduanya pun, telah mengoleksi masing-masing 5 gelar.

Meski di tahun 2018, keduanya, tak masuk nominasi Ballon d’Or namun Messi dan Ronaldo tetap dianggap sebagai pemain terbaik di planet ini. Karena, tak hentinya mereka menorehkan prestasi dan rekor bersama klubnya masing-masing, walau usia keduanya yang sudah tidak muda lagi.

Pemain legendaris biasanya hanya menghabiskan beberapa musim di puncak, tetapi Ronaldo dan Messi bisa secara konsisten tampil brilian selama lebih dari 10 tahun. Tak sedikit pula fans sepakbola yang masih berdebat apakah Messi lebih hebat dari Ronaldo, atau sebaliknya.

Mourinho yang pernah membesut Ronaldo saat di Real Madrid selalu dilema untuk menyiapkan timnya saat melawan Barcelona yang diperkuat Messi. Begitu pun, saat tim yang ia latih harus menghadapi klub yang dibela Ronaldo.

“Saya pikir itu tidak adil bagi mereka berdua ketika ada seseorang mengatakan satu pemain ini lebih baik dari pada pemain yang lain. Ketika Anda membandingkan Messi dan Ronaldo, itu tidak adil. Satu-satunya hal yang bisa saya katakan adalah ketika saya memiliki Ronaldo di pihak saya dan saat itu saya menjadi orang yang sangat bahagia,” kata Mourinho, kepada Bein Sports, Kamis, 17 Januari 2019.

“Tapi ketika saya harus melawan Messi dan juga harus melawan Ronaldo, karena saya pernah bermain melawan Ronaldo beberapa kali, saya harus banyak berpikir agar tim saya bisa memaksimalkan peluang untuk menjadi gol. Akan tetapi, hal yang benar-benar harus saya kagumi dari dua orang ini adalah konsistensi dalam berprestasi yang mereka lakukan selama 10 tahun,” ungkap arsitek asal Portugal tersebut.

Sumber : Viva.com

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jelang Lanjutan Liga 2 Musim 2020, Sulut United Datangkan Agus Nova

Manado, TBnews – Sulut United terus memperkuat skuad ...