Home / Kotamobagu / Satu Unit Damkar Pemda Bolmong Kembali Beroperasi

Satu Unit Damkar Pemda Bolmong Kembali Beroperasi

TeropongBMR,Bolmong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) kini kembali memiliki mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dengan kapasitas muatan 4000 liter air.

Sebelumnya, mobil Damkar tersebut sejak lama terparkir dan tak bisa digunakan. Saat ini Pemkab Bolmong memiliki total 3 unit kendaraan pemadam kebakaran, dari total 3 unit tersebut hanya 1 unit kendaraan yang bisa digunakan.

Menurut Kepala Dinas Damkar dan Satuan Polisi Pamong Praja, Max Iswandi Mokodompit saat dihubungi awak media mengakui satu unit kendaraan tersebut baru selesai diperbaiki “Untuk sementara kami baru bisa memperbaiki, semuanya tergantung anggaran. Alhamdulila kondisinya sudah 100 persen bisa digunakan,”Kata Mokodompit.

Sementara itu terkait dengan pemanfaatan serta Hydrant atau keran pengisian akan disediakan secara bertahap “Kendaraan ini akan disiagakan di kantor Bupati, dan memang kita belum memiliki Hydrant atau tempat pengisian air damkar, dan itu harus memiliki aliran air khusus sehingga pengisianya cepat. Tapi secara bertahap akan dilakukan,”Terang Mokodompit.

Terpisah Kepala Bidang Tartib Dan Damkar saat ditemui awak media di sela sela uji percobaan Damkar di halaman kantor Bupati mengatakan perbaikan Damkar itu menelan anggaran 300 juta “kondisinya 100 persen layak digunakan, anggaran perbaikannya sekitar Rp 300 juta. Anggaran itu bukan hanya perbaikan kendaraan tetapi dengan pengadaan seragam anti api dan panas,”Tambah Suharianto Towijoyo.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kasus Covid-19 di Kotamobagu Terus Meningkat, Dinkes Maraton Penyuluhan

KOTAMOBAGU,TBNEWS – Jumlah positif Covid-19 di Kotamobagu setiap ...