Home / Kotamobagu / Suasana Politik di Kotamobagu Mulai Tak Kondusif, Baliho Caleg Deprov Dirusak

Suasana Politik di Kotamobagu Mulai Tak Kondusif, Baliho Caleg Deprov Dirusak

TeropongBMR,Politik – Persaingan politik diwilayah Kotamobagu mulai mengarah pada ketidak wajaran. Hal ini terlihat dari adanya pengrusakan salah satu baliho milik Calon Anggota Legislatif (Caleg) Dewan Provinsi (Deprov) Sulawesi Utara, pada 18 Januari 2019 lalu.

Merespon kejadian tersebut, Tim pemenangan Alfian Bara, Kamis 24/1 mendatangi Sekretariat Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Kotamobagu. Hilman Pasambuna dalam laporan bernomor 01/LP/LP/Kota/25.02/I/2019 itu terungkap, pengrusakan baliho tersebut dilakukan oleh salah seorang warga Kelurahan Mogolaing, berinisial AM alias Dul. Hal tersebut berdasarkan penuturan salah satu saksi warga Gogagoman, Soly Umbola, dimana Baliho tersebut dipasang.

Dalam kesaksiannya Soly mengatakan kalau pengrusakan baliho Alfian Bara tersebut, terjadi pada tanggal 18 Januari 2019 lalu sekitar pukul 23.30 WITA.

“Saya ketika melihat itu langsung memberitahukan kepada saudara Hilman Pasambuna agar bisa melihat kondisi baliho yang sudah dirusak tersebut,”Terang Soly.

Sementara itu Hilman sendiri saat dikonfirmasi menyampaikan, begitu menerima laporan tersebut dirinya bersama saksi keesokan harinya langsung ke lokasi kejadian, untuk mengumpulkan barang bukti pengrusakan yang diduga dilakukan oleh AM alias Dul tersebut.

“Setelah kita kumpulkan, seluruh barang bukti itu kita bawa ke pak Alfian Bara. Lantas, kami seluruh tim pemenangan kemudian membahas persoalan ini, dan menyimpulkan untuk segera melaporkan hal ini ke Bawaslu Kotamobaguj,”Ungkap Pasambuna.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Update Corona di Kotamobagu 30 November : 2 Kasus Sembuh

Kotamobagu,TBnews – Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 ...