Home / Kotamobagu / Susun RPJMD, Pemkot Kotamobagu Gelar Konsultasi Publik

Susun RPJMD, Pemkot Kotamobagu Gelar Konsultasi Publik

TeropongBMR,Kotamobagu – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Badan Perencanaan, Penilitian dan Pembangunan Daerah (Bapalitbangda), Jumat 18/1 mengelar konsultasi public dalam rangka penyusunan rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2019, di ruang rapat Kantor Bapelitbangda.

Dalam rapat konsultasi public tersebut, Pemkot Kotamobagu turut melibatkan perwakilan tokoh masyarakat dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan tujuan dapat memberikan masukan dan saran untuk kesempurnaan RPJMD. Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu, Adnan Massinae, dalam rapat penyusunan rancangan awal RPJMD diharapkan berbagai gagasan dan terobosan yang bisa di sampaikan.

“Pada dasarnya kami berharap tidak hanya mengenai program program kerja, tetapi ada gagasan dan terobosan baru yang sesuai dengan fakta dan realitas dilapangan. Hal ini penting dilakukan sehingga ada kolaborasi dalam penyusunan RPJMD,”Harap Adnan.

Terpisah kepala Bapelitbangda Kotamobagu, menjelaskan penyusunan komponen RPJMD ini akan menjadi tolak ukur dari pencapaian Visi Misi Pemerintah Kota Kotamobagu “Nantin bisa diukur seberapa optimanya visi dan misi Walikota – Wakil Walikota Kotamobagu, selama 5 tahun kedepan kita memiliki Visi sebagai Kota Jasa dan Perdangangan, dan misinya terbagi tiga, yaitu pertama bagaimana mana Pemerintah mencapai kesejateraan masyarakat, kedua menjadikan Kotamobagu berdaya saing, dan ketiga mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat yang berbasis Informasi dan Teknologi,”Jelas Sofyan Mokoginta.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Desember Mendatang CPNS Formasi Tahun 2019 Mulai Magang 

Kotamobagu, TBnews – Sebanyak 232 Calon Pegawai Negeri ...