Home / Kotamobagu / Tahun Ini Akses Jalan Menuju Pasar Genggulang Dibangun

Tahun Ini Akses Jalan Menuju Pasar Genggulang Dibangun

TeropongBMR,Kotamobagu – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pekerja Umum dan Penataan Ruang (PUPR) saat ini tengah mempersiapkan pembangunan akses jalan baru menuju pasar Genggulang.

Anggaran senilai Rp 4,5 Miliar yang bersumber APBD Tahun 2019 rencananya akan membangun jalan sepanjang kurang lebih 200 meter, dengan lebar 19,5 meter.

Menurut Kepala Dinas PUPR, Sande Dodo rencana pembangunan akses jalan tersebut akan dimulai bulan Maret mendatang “Sedang dalam proses tender, rencananya mulai bulan Maret akan dikerjakan. Anggaranya Rp 4,5 Miliar,”Kata Sande.

Adapun jalan yang akan dibangun menurut Sande dalam bentuk dua jalur “Nantinya ada beberapa fasilitas berupa median jalan dan trotoar serta jalurnya dua jalur,”Terang Sande.

Sementara itu salah satu warga Genggulang, kompleks pasar mengakui senang jika ada akses jalan baru “Saat inikan kita hanya mengunakan jalan lama yang agak sempit, sekalipun itu sudah di aspal. Apa lagi dari informasi, jalan yang akan dibangun itu lebarnya 19,5 meter,”Ucap Khadafi.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Desember Mendatang CPNS Formasi Tahun 2019 Mulai Magang 

Kotamobagu, TBnews – Sebanyak 232 Calon Pegawai Negeri ...