Home / Kotamobagu / Tahun Ini Pemkot Kotamobagu Lakukan Penataan 2.039 Titik PJU

Tahun Ini Pemkot Kotamobagu Lakukan Penataan 2.039 Titik PJU

TeropogBMR,Kotamobagu – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) menargetkan pemasangan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) sebanyak 2.039 titik diwilayah Kotamobagu. Hal ini dikatakan Kepala Dinas PRKP, Imran Amon.

“Sudah ada komunikasi dengan PLN terkait rencana ini, kami tinggal mempelajari lagi kembali prosesnya seperti apa,”Kata Amon, sembari menambahkan, Pemkot Kotamobagu menyiapkan anggaran sebesar Rp 3 Miliar “ Jadi kita melakukan penataan kembali PJU yang ada sejak tahun 2010. Kita ganti semuanya, sebelumnya lampu ini sistemnya kontrak daya, jadi kalau tidak digunakan tetap dibayar, sehingga untuk meminimalisir kerugian kita rubah ke system prabayar atau token,”Jelasnya.

Rencananya ini mulai diberlakukan awal tahun 2019 “Sudah mulai, secara bertahap, tahun 2018 kemarin sudah di lakukan pemeriksaan dan didapatkan 2.039 titik PJU. Jadi penataan sekaligus dengan menolkan kontrak daya atau pasca bayar, terakhir itu, dari 800 ribu PA turun sampai 365 ribu PA, kemungkinan sampai semester satu sudah posisi Nol,”Tambahnya.

 

Penulis : Abdi F Sutomo

 

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Syarat Pendidikan Calon Sangadi di Kotamobagu Minimal SMP

Gambar Ilustrasi KOTAMOBAGU,TBNEWS – Bulan Desember 2021 nanti ...