Home / Kotamobagu / Tahun Ini Pemkot Kotamobagu Tambah Titik Wifi Gratis

Tahun Ini Pemkot Kotamobagu Tambah Titik Wifi Gratis

Foto ; Pemasangan Wifi Gratis Beberapa Waktu Lalu

TeropongBMR,Kotamobagu – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) hingga saat ini terus memaksimalkan infrastruktur pendukung smart city.

Salah infrastruktur tersebut adalah penyedian akses internet gratis bagi publik. Hingga akhir tahun 2018, empat titik akses publik diwilayah Kotamobagu disediakan wifi gratis oleh Diskominfo.

Tahun 2019 inipun Diskominfo melalui Data Center berencana menambah titik wifi gratis di Kecamatan Kotamobagu Barat dan Timur “Tahun ini ada dua tempat, lapangan Matali dan lapangan Olahraga Molinow,”Kata Rudy Unu, kepala Data Center Kotamobagu.

Pemilihan dua tempat tersebut menurut Unu adalah pusat keramaian “Untuk di Matali di Lapangan kecil depan Mesjid disitu pusat keramaian, begitu juga di Lapangan Molinow,”Jelasnya.

Sementara untuk kapasitas dan waktu pemasangan wifi gratis, Unu mengungkapkan masih menunggu hasil survey “Kita lagi survey tempatnya sehingga untuk waktu pemasangan masih menunggu. Adapun kapasitas masih akan menguji dulu tingkat penggunaanya,”Beber Unu.

Perlu diketahui saat ini 4 titik wifi gratis bisa diakses publik selama 1 x 24 jam diantaranya Taman Kota, Bundaran Paris, Lapangan Bokihotinimbang, dan Traffic Light Mogolaing.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

PT JRBM Bolmong Support Dua Tabung Oksigen di RSUD Kotamobagu

KOTAMOBAGU,TBNEWS –Ditengah lonjakan kasus Covid-19 di Provinsi Sulawesi ...