Home / Ekonomi & Bisnis / Targetkan 7 Triliun Selama 5 Tahun, Kotamobagu Terbuka Untuk Investasi Hotel Hingga Tempat Hiburan

Targetkan 7 Triliun Selama 5 Tahun, Kotamobagu Terbuka Untuk Investasi Hotel Hingga Tempat Hiburan

TeropongBMR,Kotamobagu – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu dibawah kepemimpinan Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara – Wakil Walikota, Nayodo Kurniawan,SH dalam 5 tahun kedepan telah menetapkan target investasi sebesar Rp 7 Triliun. Jumlah tersebut bisa dikatakan cukup besar, bahkna nilainya dua kali libat dari target investasi 5 tahun sebelumnya yaitu, Rp 3,2 Triliun dengan capaian diakhir Pemerintahan periode pertama 2013 – 2018 mencapaia Rp 3,5 Triliun.

Ditetapkannya target investas tersebut, menurut Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Noval Manoppo, sudah berdasarkan perhitungan serta melihat kondisi Kotamobagu dalam 5 tahun sebelumnya dan kondisi Kotamobagu 5 tahun kedepan “Memang target tersebut cukup besar, tetapi kami optimis, sebab penentuan target tersebut sudah diperhitungkan. Sebab penentuan target investasi ini didukung dengan program program Pemerintahan, salah satunya kemudahan berinvestasi bagi pelaku usaha, serta akses pelayanan yang semakin cepat,”Kata Manoppo.

Adapun Rp 7 Triliun tersebut, Manoppo menungkapkan Walikota Kotamobagu menargetkan ada penambahan pembangunan Hotel dan tempat hiburan atau tempat perbelanjaan “Tentunya target yang besar ini kita juga ditugaskan untuk mencari investasi yang besar seperti Hotel dan Mall. Saat ini sudah ada beberapa pihakn investor yang berkomunikasi, tetapi kami tidak terfokus pada kedua hal tersebut,”Ungkapnya.

Saat ini juga menurutnya sudah ada yang mengusulkan pembukaan bioskop “Kami sudah menerima permintaan penerbitan izin untuk bioskop, rencanannya bioskop tersebut terletak di Paris Superstor. Proposalnya sedang kami pelajari, kalau layak, dokumen perizinanya akan segera diterbitkan,”Beber Manoppo.

Sebelumnya, Walikota Kotmobagu, Ir Hj Tatong Bara mengungkapkan Pemerintah sudah menetapkan target investasi sebesar Rp 7 Triliun. Menurutnya dengan ditetapkannya nilai tersebut akan membuka peluang investasi bagi dari sisi Hotel dan tempat hiburan “Akan ada pembangunan yang besar, mulai dari Hotel dan tempat hiburan, sehingga saya berharap kita semua mempunyai tanggungjawab yang besar terhadap anak anak kita, bagaimana kita memberikan pencerahan, pemahaman agama, sehingga mereka siap menghadapi perubahan,”Harap Tatong.

 

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Desember Mendatang CPNS Formasi Tahun 2019 Mulai Magang 

Kotamobagu, TBnews – Sebanyak 232 Calon Pegawai Negeri ...