Home / Kotamobagu / Tatong Bara Pastikan Proyek 12 Miliar Dikerjakan Sesuai Perencanaan

Tatong Bara Pastikan Proyek 12 Miliar Dikerjakan Sesuai Perencanaan

TeropongBMR,Kotamobagu – Tahun 2018, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menerima Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kesehatan, yang diperuntukan untuk pembangunan gedung penunjang Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) sebesar Rp 12 Miliar.

Melalui anggaran Rp 12 Miliar, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu membangun enam bangunan penunjang diantara gedung farmasi, Bank Darah, gedung laboratorium, gedung radiologi dan sity scan, gedung ICU, dan gedung Kamar Mayat.

Dari enam bangunan tersebut dua bangunan pekerjaan tidak selesai tepat waktu sehingga Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) memberikan perpanjangan waktu penyelesai dengan pemberian denda. Untuk memastikan enam gedung tersebut selesai tepat waktu, Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara melakukan peninjauan lapangan.

“Secara visual saya harus melihat langsung, tidak hanya berdasarkan laporan dari pengawas, apakah pembangunan ini selesai sesuai perencanaan atau tidak. Selain itu, saya memastikan peresmian rumah sakit itu kapan. Sebelum peresmian semua proses pembangunan sudah harus selesai salah satunay koridor yang menghubungkan semua gedung ini. Sehingga saya menargetkan peresmian akan dilakukan pada Maret mendatang,”Ucap Tatong Bara usai meninjau pembangunan enam gedung RSUD Pobundayan, Selasa 8/1.

Terpisah PPK pembangunan enam gedung RSUD menambahkan pihaknya terus melakukan pengawasan terhadap penyelesaian pembangunan dua gedung yang mendapatkan penambahan hari kerja “Saat ini masih ada dua gedung yang belum selesai, dan ini kami awasi betul betul sehingga penambahan hari kerja yang diberikan dapat maksimal,”Tamba Alfian Hassan.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Desember Mendatang CPNS Formasi Tahun 2019 Mulai Magang 

Kotamobagu, TBnews – Sebanyak 232 Calon Pegawai Negeri ...