Home / Kotamobagu / Tatong Buka Musrembang Tingkat Kota

Tatong Buka Musrembang Tingkat Kota

Foto Istimewah

TeropongBMR,Kotamobagu – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, Kamis 31/1, mengelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) tingkat Kota. Kegiatan yang dilaksanakan di Ball room Hotel Sutan Raja tersebut dibuka langsung Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara.

Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Walikota Kotamobagu, Nayodo Kurniawan, Narasumber Bappenas, Ketua Banleg DPRD Kotamobagu, Ketua Fraksi PAN DPRD Kotamobagu, Sekretaris Kota, Adnan Massinae, Kapolres Bolmong, Dandim 1303 Bolmlng, Kajari Kotamobagu, dan Pimpinan SKPD serta tokoh masyarakat dan Agama.

Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara dalam sambutannya menyampaikan, Musrembang kali ini sebagai langkah awal penyusunan RPJMD Kotamobagu selama 5 tahun kedepan “Apa yang akan kita bahas kali ini untuk mewujudkan visi dan misi dimulai 2019 – 2023. Dokumen RPJMD ini wajib disusun di setiap awal kepemimpinan kepala Daerah, sebagaimana yang telah diatur dalam undang undang nomor 25 tahun 2004, serta sejumlah peraturan tentang sistem perencanaan pembangunan,”Ucap Tatong.

Selain itu Tatong menyampaikan untuk mewujudkan visi RPJMD Kotamobagu ini juga telah dirumuskan 3 misi pembangunan Daerah “Ada 3 misi untuk mendorong terwujudnya visi RPJMD Kotamobagu ini, pertama meningkatkan kualitas kesejateraan masyarakat berbasis modal sosial pemberdayaan, kedua, meningkatkan daya saing daerah secara berkelanjutan yang berbasis potensi ekonomi Daerah dan berwawasan lingkungan, ketiga, meningkatkan pelayanan publik yang berbasis kebutuhan masyarakat dengan pendekatan data rill dan didukung teknologi informasih,”Jelas Tatong.

Lebih lanjut Ia berharap peserta Musrembang dapat mengikuti dan memberikan saran serta masukan sehingga dokumen RPJMD ini dapar menjawab permasalahan yang ada “Saya berharap peserta dapat memberikan masukan dan saran yang baik agar dokumen RPJMD ini bisa menjawab permasalah serta berbagai tantangan kedepan bagi Daerah,”Harap Tatong.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Desember Mendatang CPNS Formasi Tahun 2019 Mulai Magang 

Kotamobagu, TBnews – Sebanyak 232 Calon Pegawai Negeri ...