Home / Kotamobagu / Tatong Canangkan Gerakan Infaq Jumat

Tatong Canangkan Gerakan Infaq Jumat

TeropongBMR,Kotamobagu – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu mengelar pencanangan Gerakan Infaq Jumat (GIJ) seribu rupiah. Pencanangan tersebut dilakukan oleh Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, usai memimpin apel korpri di lapangan Bokihotinimbang.

Pencanangan GIJ seribu rupiah ini ditandai dengan pengisian uang oleh Walikota Kotamobagu melalui kotak amal Baznas, yang turut disaksikan oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah serta ASN Pemkot Kotamobagu.

Tatong Bara dalam penyampaiannya mengatakan pencanangan GIJ ini sebagai bagian dari upaya untuk terus membangun kesadaran “Sebagai bentuk partisipasi dari kita semua, terlebih khusus umat Islam. Ini adalah amal kita akhirat, tabungan akhir bagi kita,”Kata Tatong sembari berharap, infaq ini bisa dikelola dengan baik dan memberikan dampak bagi saudarah saudarah kita “Nantinya GIJ 1000 ini akan dikelola serta disalurkan oleh lembaga resmi, nantinya bisa membantu saudarah saudarah kita yang membutuhkan bantuan,”Terangnya.

Terpisah, Ketua Baznas Kotamobagu, Rusdin Bonde mengungkapkan, gerakan ini akan segera ditindaklanjuti pihaknya, dengan penyaluran kotak amal ke sekolah, dinas/badan, dan Kelurahan serta Desa “Akan segera kita tindaklanjuti dengan menyalurkan kotak amal di Instansi Pemerintah dan Dinas serta Sekolah. Nantinya Infaq ini bisa bermanfaat bagi delapan golongan serta membantu pembangunan mesjid dan lain lain,”Jelas Bonde.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kasus Covid-19 di Kotamobagu Terus Meningkat, Dinkes Maraton Penyuluhan

KOTAMOBAGU,TBNEWS – Jumlah positif Covid-19 di Kotamobagu setiap ...