Home / Kotamobagu / Tekan Angka Kemiskinan, Pemkot  Kotamobagu Berdayakan Masyarakat Dengan KUBE

Tekan Angka Kemiskinan, Pemkot  Kotamobagu Berdayakan Masyarakat Dengan KUBE

TeropongBMR,Kotamobagu – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Sosial terus berupaya menurunkan angka kemiskinan. Upaya tersebut salah satunya dengan memberdayakan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) sebanyak 25 kelompok di tahun 2019.

KUBE yang terdiri dari berbagai jenis serta melibakan banyak orang ini diperikirakan tidak hanya mengurangi angka kemiskinan namun dapat mengairahkan perekonomian masyarakat. 25 KUBE ini dipastikan akan mendapatkan jaminan bantuan modal usaha dalam bentuk uang dan barang.

Menurut Kepala Dinas Sosial, melalui Kepala Bidang Sosial pihaknya saat ini telah mengusulkan permohonan bantuan dalam bentuk proposal dari 25 KUBE “Untuk mendapatkan bantuan ini ada tahapan yang harus kita lalui, salah satunya dengan mangajukan ke Pemprov Sulut setelah itu mereka akan merekomendasikan ke Kementerian Sosial,”Kata Roi Paputungan.

Lebih lanjutnya Paputungan mengungkapkan pihaknya telah mengajukan permohonan “Sedang dalam proses, nantinya setiap kelompok akan menerima modal usaha Rp 20 juta, setiap kelompoknya terdiri dari 10 orang,”Pungkasnya.

 

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Disdangkop Gelar Kembali Pelatihan Pelaku UMKM 

Kotamobagu,TBnews – Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro ...