Home / Bolmong / Terkait Hutang, Yasti Tantang Jainuddin Sumpah Pocong

Terkait Hutang, Yasti Tantang Jainuddin Sumpah Pocong

TeropongBMR,Kotambagu – Terkait hutang piutang yang terjadi antara mantan Wakil walikota Kotamobagu, Drs Jainuddin Damopolii dan Bupati Bolaang Mongondow, Yasti S Mokoagow. Yang berujung pada tudingan oleh Jainuddin Damopolii kepada Yasti S Mokoagow bahwa telah melakukan penipuan, ditanggapi Yasti.

Menurut Yasti, pihaknya merasa aneh ketika dituduh sebagai penipu. Padahal surat perjanjian itu dibuat oleh Jainuddin Damopolii sendiri “Saya tidak pernah membuat surat perjanjian yang beredar itu. Surat itu dibuat oleh Pak Jainuddin, diserahkan beserta sertifikat. Bahkan surat perjanjian itu belum saya baca, nanti saya baca tahun 2015 dan saya tanda tangan,”Kata Yasti.

Adanya surat perjanji itu Yasti menjelaskan berawal dari janji Jainuddin Damopolii untuk menyerahkan uang sebesar Rp 2,5 Miliar “Waktu beliau masih sebagai bakal calon, saya menanyakan ada uang berapa untuk mencalonkan sebagai Wakil walikota mendampingi ibu Tatong, dan waktu itu beliau mengatakan memiliki uang Rp 2,5 Miliar. Menurut saya uang itu tidak cukup tapi karena saya sudah bulat tetap dipasangkan,”Jelasnya.

Berjalanya waktu, Yasti kembali menanyakan Rp 2,5 Miliar yang dijanjikan “Sudah tahun 2013 mendekati pemilihan, saya menanyakan uang itu. Karena tim pemenangan sudah menyusunan anggaran yang dibutuhkan, anggaran tim pemenangan cukup besar untuk membiayai saksi dan relawan. Sehingga saya menanyakan uang yang dijanjikan Jainuddin, menurutnya sudah tidak ada uang. Esok harinya beliau membawah surat perjanjian serta sertifika tanah sebagai jaminan. Saya pun tidak melihat bentuk sertifikat dan surat perjanjian itu, nanti tahun 2015 saya melihat dan menandatangani surat yang dibuat Papa Et,”Bebernya.

Lebih lanjut Yasti menantang Jainuddin Damopolii untuk melakukan sumpah pocong “Mari kita sumpah pocong untuk membuktikan siapa yang benar dan yang salah. Kalau saya salah, saya dan keluarga saya meninggal begitu juga dengan beliau,”Tegas Yasti, sembari menambahkan bahwa pihaknya tidak hanya meminta komitmen yang dia janjikan sebelum adanya penetapan calon “Saya hanya minta komitmen yang beliau janjikan, tidak lebih,”Pungkas Yasti.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

45 Peserta Seleksi JPT Pemkab Bolmong Ikuti Tahapan Presentasi Makalah

BOLMONG,TBNEWS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow melalui ...