Home / Kotamobagu / Terungkap Ada 21 Titik Rawan di Kotamobagu

Terungkap Ada 21 Titik Rawan di Kotamobagu

Foto Ilustrasi

TeropongBMR,Kotamobagu – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu telah memetakan 21 wilayah rawan yang tersebar di Kota Kotamobagu. Untuk meminimalisir terjadinya hal yang tak diinginkan, Pemkot Kotamobagu melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) berencana memasang Closed Circuit Television (Cctv) dengan kemampuan analitic

Hal ini diungkapkan Kepala Diskominfo, Ahmad Yanni Umar usai menampingi Kapolda Sulut meninjau Data Center dan Command Center milik Pemkot Kotamobagu.

“Nantinya akan ada kerja antara pihak Polres Kotamobagu dan Diskominfo, semacam MOU. Ini berkaitan dengan tilang online dan analisis sonar untuk media sosial. Pemkot punya ahlinya,”Kata Yanni.

Namun menurutnya Yanni saat ini Pemkot Kotamobagu baru memiliki 4 kamera Cctv tetapi tahun ini akan ada penambahan 6 Cctv “Sesuai dengan data dari Ibu Walikota Kotamobagu, untuk Kotamobagu ada 21 titik rawan. Ini yang perlu mendapatkan pengawasan dari Cctv, saat ini baru ada 4 Cctv yang terpasang dan tahun ini ada penambahan 6 Cctv. Jadi totalnya 10 Cctv,”Beber Yanni.

Terpisah Kepala Bidang TIK, Yusrin Mantali menjelaskan penambahan 6 Cctv ini akan dilakukan triwulan I “Lokasihnya Perlimaan Molinow, Perempatan Matali, Batas Kota Mongkonai barat, Pertigaan Gogagoman, Simpang Tiga SDN 1 Kotamobagu, dan Simpang 4 Kelurahan kotobangon,”Jelasnya.

Sebelumnya Diskominfo Kotamobagu sudah memasang 4 Cctv di 4 titik, Perempatan Mogolaing jln aman dan jln kampus, Bundaran Paris, Taman Kota, dan Depan Kantor Walikota Kotamobagu.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Desember Mendatang CPNS Formasi Tahun 2019 Mulai Magang 

Kotamobagu, TBnews – Sebanyak 232 Calon Pegawai Negeri ...