Home / Kotamobagu / Walikota Kotamobagu Hadiri Sosialisasi Penerimaan P3K Tahap 1 2019

Walikota Kotamobagu Hadiri Sosialisasi Penerimaan P3K Tahap 1 2019

TeropongBMR,Kotamobagu – Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, bersama sejumlah kepala Daerah menghadiri kegiatan Sosialisasi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 49 tahun 2018, tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dan Rencana Pengadaan PPPK Tahap 1 Tahun 2019, di Swiss Belhotel Herbour Batam.

Kegiatan tersebut digelar oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Menurut Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu, Sahaya Mokoginta, sosialisasi ini melibatkan kepala daerah se Indonesia dengan tujuan menyampaikan Peraturan Pemerintah (PP) tentang penerimaan PPPK.

“Supaya ada kesamaan pemahaman antara Pemerintah Pusat dan Daerah soal Peraturan Pemerintah ini. Terutama soal kesiapan Daerah untuk rencana pengadaan P3K,”Jelas Mokoginta yang juga hadir dalam sosialisasi tersebut.

Lebih lanjut Sahaya mengungkapkan perekrutan PPPK direncanakan akan dibuka pada bulan Februari mendatang “Saat ini baru sosialisasi dan belum membahas kuota. Perekrutan direncanakan Februari untuk mulai mengusulkan kebutuhan tiap daerah,”Ungkapnya.

Adapun formasi yang berpeluang dibuka dalam perekrutan PPPK nanti oleh KemenPAN-RB adalah tenaga guru, tenaga kesehatan dan honorer Kategori II (K2) yang memenuhi syarat “Usulan formasihnya nanti akan disampaikan. Intinya formasi yang akan dibuka itu sesuai dengan kebutuhan Daerah, seperti tahun kemarin,”Pungkasnya.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tunjang Mobilitas Dokter, Pemkab Bolmong Serahkan 4 Kendis Dokter

BOLMONG,TBnews – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow melalui ...