Home / Kotamobagu / 5 Produk Unggulan Kotamobagu Sudah Bisa Ditemukan di Indomaret

5 Produk Unggulan Kotamobagu Sudah Bisa Ditemukan di Indomaret

TeropongBMR,Kotamobagu – Berbeda dengan kolega bisnisnya, 18 gerai Indomaret di Kotamobagu saat ini sudah menjual produk unggulan daerah. Hal itu berdasarkan kesepakatan bersama Dinas Perdagangan,Koperasi Dan UMKM , Dinas Tenaga Kerja dan Industri, pelaku usaha dan manajemen Indomaret akhir tahun 2018.

Kepala DisperkopUMKM, Herman Aray mengungkapkan saat ini baru Indomaret yang menjalankan hasil kesepakatan “Sudah ada di gerai milik Indomaret di 18 titik di Kotamobagu produk unggulan Daerah,”Kata Aray.

Namun ia mengakui baru ada 5 produk yang dijual di etalase milik Indomaret “Memang baru ada 3 sampai 5 jenis produk unggulan Daerah yang dijual oleh Indomaret. Menurut mereka jumlah tersebut berdasarkan tingkat keramian atau kunjungan pembeli,”Aku Aray, sembari menambahkan 5 produk tersebut yaitu Kopi Kotamobagu, Kacang Goyang, Kacang Disco, Kacang Pici dan Kolombong Selai.

Sementara itu Dinas Tenaga Kerja dan Industri, melalui Kabid Industri menyampaikan sesuai hasil pertemuan terakhir bersama pelaku usaha, hanya menyanggupi 5 jenis produk “Memang awalnya itu 10 tetapi setelah ada pertemuan lagi, pelaku usaha baru menyanggupi 5 produk. Sekarang kami serahkan ke pelaku usaha apakah siap untuk menangkap peluang atau tidak,”Beber Fadlu Paputungan.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Desember Mendatang CPNS Formasi Tahun 2019 Mulai Magang 

Kotamobagu, TBnews – Sebanyak 232 Calon Pegawai Negeri ...