Home / Kotamobagu / Ada Karnaval Budaya Multietnis di Perayaan Cap Go Meh 2019 di Kotamobagu

Ada Karnaval Budaya Multietnis di Perayaan Cap Go Meh 2019 di Kotamobagu

Foto Karnaval Budaya Dan Perayaan Cap Go Meh Tahun 2018

TeropongBMR,Kotamobagu – Sudah menjadi agenda tahunan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu mengelar pelaksanaan karnaval budaya yang melibatkan beragam etnis di wilayah Kotamobagu.

Kegiatan karnaval budaya ini dilaksanakan bersamaan dengan perayaan Cap Go Meh 2570 yang jatuh pada tangal 19 Februari 2019 mendatang.

Sejumlah etnis dipastikan tampil dalam pelaksanaan karnaval budaya tersebut, seperti etnis, Jawa, Bali, Minahasa, Sangihe dan Tiongkok, serta tak kalah penting yaitu etnis Mongondow.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) menyampaikan pihaknya hanya sebagai fasilitator “Kita hanya memasilitasi saja, etnis etnis yang ada di Kotamobagu ini untuk sama sama terlibat dan menyemarakan. Sehingga kegiatan ini lebih meriah lagi, apa lagi bersamaan dengan perayaan Cap Go Meh,”Kata Agung Adati.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Cap Go Meh, David Budiman berterima kasih atas dukungan Pemerintah serta keterlibatan seniman lokal dalam perayaan Cap Go Me

“Kami sangat berterima kasih karena perayaan Cap Go Meh oleh warga Tionghoa dapat dilaksanakan setiap tahun bersamaan dengan Karnaval Budaya dan didukung Pemerintah Kotamobagu, dan melibatkan partisipasi masyarakat dari berbagai suku dan agama,”Ucap Ko Fanny sapaan akrabnya.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tunjang Mobilitas Dokter, Pemkab Bolmong Serahkan 4 Kendis Dokter

BOLMONG,TBnews – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow melalui ...