Home / Kotamobagu / Asisten II Tinjau Kerusakan Bangunan RSUD Kotamobagu

Asisten II Tinjau Kerusakan Bangunan RSUD Kotamobagu

Kotamobagu,TeropongBMR.Com – Adanya informasi kerusakan sebagian bangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu, tower A dan B direspon cepat Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu.

Pemkot melalui Asisten II, Gunawan Damopolii didamping sekretaris Dinas PU, Sofyan Hatam melihat langsung kerusakan di kedua bangunan tersebut. Selain melihat plafon ruangan yang lembab akibat rembesan air instalasi AC, Gunawan Damopolii juga melihat kondisi kamar mandi serta litf.

Usai meninjau ruang tower A dan B, menurut Gunawan Damopolii, apa yang ditemukan akan disampaikan ke pimpinan “Dari penjelasan pengawas pelaksana kontraktor plafon yang lubang tadi memang sengaja di buat karena ada rembesan air dari saluran AC. Begitu juga dengan kamar mandi yang belum berfungsi, mereka berjanji tetap akan diperbaiki. Setelah ini akan kami laporkan kepimpinan,”Kata Damopolii.

Damopolii menambahkan Rumah sakit ini harus sesuai harapan Walikota “Intinya Rumah Sakit ini harus sesuai harapan Walikota Kotamobagu, karena ini adalah kebanggaan masyarakat Kotamobagu,”Sambungnya.

Sementara itu Kepala Tata Usaha (KTU) RSUD Kotamobagu mengatakan, sebelumnya manajemen Rumah Sakit sudah mengigatkan pihak kontraktor bahwa ada kerusakan di sejumlah ruangan “Sebelum digunakan gedung ini kami sudah menyampaikan ke pihak kontraktor bahwa masih ada kerusakan, dan mereka berjanji akan ditindaklanjuti,”Terang Rutman Lantong.

Sekedar informasi, tower A dan B, RSUD Kotamobagu dibangun pada tahun 2017 dengan total anggaran 50,7 Miliar bersumber dari DAK Kementerian Kesehatan RI.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Walikota Kotamobagu Kembali Menyerahkan Bantuan Kepada Petani dan Peternak

Kotamobagu,TBnews – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu kembali memberikan ...