Home / Kotamobagu / Daftar NIB di DPMPTSP Kotamobagu Gratis

Daftar NIB di DPMPTSP Kotamobagu Gratis

Kotamobagu,TeropongBMR.Com – Pemerintah Pusat melalui Badan Kerja Sama Penanaman Modal (BKPM) menerbitkan Peraturan Pemerintah nomor 25 tahun 2018 tentang Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik.

Melalui PP ini semua jenis usaha diterbitkan secara Online Singgle Submission (OSS). Selain itu juga, satu jenis usaha wajib mempunyai Nomor Induk Berusaha (NIB), dan pelaku usaha wajib memiliki akun sendiri.

Pendaftaran NIB ini mulai diberlakukan awal tahun 2019. Menurut Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Noval Manoppo, pendaftaran NIB dilakukan langsung oleh pelaku usaha “Pendaftaranya gratis, dan dilakukan langsung oleh pelaku usaha, Dinas hanya melakukan validasi dan menjelaskan cara penginputan data memperoleh NIB,”Kata Noval.

Selain itu pihaknya juga saat ini berupaya melakukan pendataan dan menghubungi pelaku guna memaksimalkan penginputan “Memiliki NIB ini wajib bagi pelaku usaha. Sehingga saat ini kita berusaha menghubungi pelaku usaha, namun karena jumlahnya cukup banyak, kami meminta agar pelaku usaha bisa datang langsung ke Dinas,”Imbuh Noval.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kasus Covid-19 di Kotamobagu Terus Meningkat, Dinkes Maraton Penyuluhan

KOTAMOBAGU,TBNEWS – Jumlah positif Covid-19 di Kotamobagu setiap ...