Home / Kotamobagu / Enggan Akomodir Produk Lokal, Pekan Ini Alfamart Kotamobagu SP2

Enggan Akomodir Produk Lokal, Pekan Ini Alfamart Kotamobagu SP2

TeropongBMR,Kotamobagu – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, melalui Dinas Perdagangan,Koperasi dan UMKM menegaskan tak mentolerir alasan dari manajemen Alfamart yang memiliki proses pelaporan hingga ke pusat.

Menurut Kepala DisperkopUMKM, Herman Aray, pihaknya hanya mengacu pada hasil rapat tahun 2018. Dimana bulan Februari 2019 produk unggulan lokal sudah harus berada di etalasi di seluruh gerai milik Alfamart di Kotamobagu.

“Prosesnyakan sudah, mulai dari rapat hingga pengujian sampel setiap produk. Tepi sampai saat ini untuk Alfamart kami belum menerima laporan bahwa sudah ada produk unggulan lokal di gerai miliknya,”Kata Aray.

Untuk itu Aray menegaskan pekan ini akan mengirimkan Surat Peringatan (SP2) bagi manajemen Alfamart “Mulai pekan ini sampai pekan depan masa SP2, selanjutnya jika tidak maka SP3 dan sesudah itu terbit rekomendasi penundaan perpanjangan izin yang akan kami layangkan ke DPMPTSP,”Ucapnya.

Sementara itu, Kepala DPMPTS, Noval Manoppo membenarkan, soal pemberian sanksi bagi Alfamart “Yah kalau syarat dari Instansi teknis tidak di penuhi tentunya kami tidak akan memproses perpanjangan izin. Kalau izin tidak diperpanjang maka untuk sementara 11 gerai milik Alfamart di Kotamobagu di hentikan aktifitasnya,”Terang Noval.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Disdangkop Gelar Kembali Pelatihan Pelaku UMKM 

Kotamobagu,TBnews – Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro ...