Home / Kotamobagu / Gerakan Infaq 1000 Pemkot Kotamobagu Mulai Laksanakan

Gerakan Infaq 1000 Pemkot Kotamobagu Mulai Laksanakan

TeropongBMR,Kotamobagu – Setelah dicanangkan Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara diawal Januari 2019, program infaq 1000 di setiap hari Jumat mulai berlakukan di setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Hal ini nampak dari kotak infaq yang ada di Dinas Kominfo dan Sekretariat Daerah.

Menurut salah satu staf Kominfo, kotak infaq tersebut sengaja disiapkan oleh Instansinya, hal itu untuk mempermuda kerja Badan Amir Zakat Nasional (Baznas) Kotamobagu “Kotak itu disiapkan sendiri pihak kominfo, nanti infaq kita serahkan ke Baznas,”Kata Rinto Mokoginta.

Sementara itu Sekretaris Baznas Kotamobagu, Jainuddin SP saat dihubungi awak media mengakui saat ini pihaknya juga menyiapkan kotak infaq “Memang dibeberapa SKPD sudah ada kotak infaq yang kami tempatkan. Program Gerakan Infaq Jumat (GIJ) ini bukan hanya hari Jumat tetapi setiap hari, supaya lebih maksimal lagi pengelolaan infaq yang bisa diberikan kepada orang kurang mampu,”Bebernya.

Sebelumnya Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara mengajak ASN serta warga Kotamobagu untuk secara sukarela memberikan 1000 bagi warga kurang mampu “Sebagai bentuk partisipasi dari kita semua, terlebih khusus umat Islam. Ini adalah amal kita akhirat, tabungan akhir bagi kita,”Kata Tatong sembari berharap, infaq ini bisa dikelola dengan baik dan memberikan dampak bagi saudarah saudarah kita “Nantinya GIJ 1000 ini akan dikelola serta disalurkan oleh lembaga resmi, nantinya bisa membantu saudarah saudarah kita yang membutuhkan bantuan,”Terangnya.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hasan Ajak Warga Kotamobagu Tekan Covid-19 Dengan Dua Sejoli

KOTAMOBAGU,TBNEWS – Berdasarkan data Dinas Kesehatan dan peta ...