Home / Bolmong / Irwan : PDAM Bayar Pajak ke Provinsi Bukan Ke Daerah

Irwan : PDAM Bayar Pajak ke Provinsi Bukan Ke Daerah

TeropongBMR,Bolmong – Direktur Utama (Dirut) Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Bolaang Mongondow, Irwan Paputungan menanggapi pernyataan Bupati Bolaang Mongondow Timur, yang mengatakan PDAM tidak pernah membayar pajak ke Daerah adalah kekeliruan dan tidak memahami aturan.

“Kalau ada yang mengatakan hak pungut pajak air permukaan itu di bayar ke Kabupaten atau Kota, tolong baca lagi aturan supaya tidak salah persepsi. Apa lagi peryataan itu sudah disampaikan sebagai pemberitaan,”Kata Paputungan.

Mantan karyawan BRI ini memberikan penjelasan soal kemana PDAM harus membayar pajak “Pajak itu kita bayarnya ke Pemerintah Provinsi, dan sejak saya direktur sudah dibayarkan langsung ke Provinsi. Sehingga kita tidak punya lagi kewajiban pajak air permukaan ke Daerah,”Jelas Paputungan.

Adapun soal surat yang dilayangkan kepada warga soal pemutusan meteran air, Paputungan menilai hal itu perlu dilakukan sebab pelayanan yang mereka berikan serta kualitas air PDAM sangat baik “Setiap 3 bulan air kita itu diuji kesehatannya, sehingga sangat layak dikonsumsi. Saya mengucapkan terima kasih kepada warga Boltim yang sudah mengunakan air PDAM dan mau membayar,”Ucap Paputungan.

Sementara itu Bupati Boltim, Sehan Landjar dalam statemenya di media online lokal merespon surat himbauan dari PDAM Bolmong dengan mengajak warga tidak membayar iuran air minum

“Sebaiknya untuk rakyat Boltim tidak usah bayar biar diputus. Dan Pemda akan ambil alih, karena sampai saat ini PDAM Bolmong tidak pernah bayar pajak ke Pemda Boltim,”Tegasnya.

“Saya kira untuk masyarakat Boltim yang mengunakan air dari PDAM Bolmong tidak usah bayar, terutama di kecamatan Nuangan, karena sebahagian fasilitas baik bak penampung dan pipa itu di bangun oleh Pemda Boltim,”Ajak Sehan.

Penulis : Abdi F Sutomo

Bagikan Berita ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pedagang Pasar Aktif di Bolmong Akan Daapt Lapak Baru

Bolmong,TBnews – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang  Mongondow melalui ...